Menangi Kejuaraan Nasional, Leong Jun Hao Targetkan 32 Besar Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 11 Jul 2023, 02:00 WIB
Menangi Kejuaraan Nasional, Leong Jun Hao Targetkan 32 Besar Dunia

Leong Jun Hao/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Memenangkan Kejuaraan Nasional kemarin adalah pencapaian yang memuaskan bagi Leong Jun Hao dan langkah selanjutnya adalah menembus 32 besar dunia di mana dia akan menghadapi pemain terbaik secara reguler.

Banyak yang diharapkan setelah Leong Jun Hao memenangkan gelar Junior Asia pada tahun 2017, tetapi cedera dan performa buruk telah merusak lima tahun karirnya.

Segalanya baru mulai membaik ketika ia merebut Indonesia Masters, ajang super 100, di Malang tahun lalu.

Namun, dia tidak bisa berada di jalur cepat karena kurang konsisten dalam acara tur Badminton World Federation (BWF) di mana dia terus berjuang.

Jun Hao, 23 tahun, menyadari bahwa dia perlu tampil dengan percaya diri jika dia ingin mempersempit jarak dengan dua pebulu tangkis terbaik negara Lee Zii Jia (peringkat 16 dunia) dan Ng Tze Yong (peringkat 21 dunia).

Sebagai langkah awal, pebulu tangkis kelahiran Kuala Lumpur itu mengalahkan sesama pemain Persatuan Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Shaqeem Eiman Shahyar 21-16, 21-13 untuk merebut gelar nasional senior pertamanya.

"Ini adalah gelar yang memuaskan secara pribadi bagi saya dan saya harap ini akan memacu saya untuk melakukannya dengan baik di panggung internasional," kata Jun Hao, yang saat ini berada di peringkat 54 dunia. .

“Meski para pemain senior tidak bertanding di sini, masih ada tekanan dan saya berhasil mengatasinya. Sekarang, saya harus fokus menembus 32 besar dunia tahun ini sehingga saya bisa bermain di super 500 dan event yang lebih besar di tur BWF,” ungkapnya.

"Saya tertinggal dari Zii Jia dan Tze Yong karena kurangnya fokus dan konsistensi saya selama turnamen internasional.”

"Saya perlu bermain di turnamen yang lebih besar secara teratur untuk meningkatkan dua aspek ini. Dengan menembus 32 besar, saya bisa bermain di event yang lebih besar (super 500 sampai super 1000) yang bisa membantu saya meningkatkan performa saya.”

Leong Jun Hao akan mendapatkan kesempatan untuk memainkan pebulutangkis berkualitas di Super 500 Korean Open di Yeosu (18-23 Juli) saat menghadapi mantan juara dunia asal Singapura, Loh Kean Yew.

Artikel Tag: Leong Jun Hao, BWF Ranking

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/menangi-kejuaraan-nasional-leong-jun-hao-targetkan-32-besar-dunia
598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini