Menangi Derby, Aaron/Wooi Yik Tunjukan Siapa Ganda Putra No 1 Nasional

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 23 Nov 2023, 02:00 WIB
Menangi Derby, Aaron / Wooi Yik Tunjukan Siapa Ganda Putra No 1 Nasional

Aaron Chia-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan Aaron Chia / Soh Wooi Yik membenarkan posisi mereka sebagai pasangan ganda putra nomor satu di negara itu dengan mengakhiri harapan pasangan nomor 2 saat ini Ong Yew Sin / Teo Ee Yi di babak pembukaan China Masters 2023.

Peringkat 2 dunia Aaron/Wooi Yik mengamankan kemenangan dominan 21-15 dan 21-15 atas peringkat 11 dunia Yew Sin / Ee Yi di Shenzhen Bay Gymnasium kemarin.

Itu merupakan kemenangan keenam Aaron / Wooi Yik atas pasangan independen dalam delapan pertemuan dan kemenangan ketiga berturut-turut tahun ini. Aaron senang dengan penampilan mereka.

“Saya rasa kami mengawali pertandingan dengan baik dan berhasil menjaga momentum serta gameplay hingga akhir,” kata Aaron.

Itu adalah awal yang baik bagi Aaron/Wooi Yik setelah keduanya tersingkir pada putaran kedua Japan Masters di Kumamoto pekan lalu.

Bagi Yew Sin/Ee Yi, kekalahan tersebut menghapus peluang tipis mereka untuk lolos ke Final Tur Dunia akhir musim yang bergengsi pada 13-17 Desember di Hangzhou.

Jam tangan Swiss Rado yang tak lekang oleh waktu membangkitkan minat generasi baru

Aaron/Wooi Yik, yang sudah yakin mendapat tempat di Final, akan menghadapi juara Japan Masters He Jiting/Ren Xiangyu atau pasangan Tiongkok lainnya Tan Qiang/Zhou Houdong di babak kedua besok.

Sementara itu, pasangan nasional lainnya Man Wei Chong/Tee Kai Wun juga berhasil melaju ke babak kedua dengan kemenangan berjuang keras 21-11, 15-21, 21-17 atas pemain Korea Selatan Jin Yong-Na Sung-seung.

Itu adalah kemenangan yang meningkatkan moral bagi pemain peringkat 20 dunia Wei Chong/Kai Wun, yang telah berjuang untuk tampil konsisten sepanjang tahun.

Pasangan ini selanjutnya akan menghadapi tuan rumah Liu Yuchen-Ou Xuanyi atau Shohibul Fikri-Bagas Maulana dari Indonesia untuk mendapatkan tempat di delapan besar.

Namun segalanya berakhir bagi Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani yang kalah 23-21, 22-24, 19-21 dari pasangan Jepang Akira Koga/Taichi Saito.

Di ganda campuran, pasangan teratas Chen Tang Jie/Toh Ee Wei juga tersingkir lebih awal setelah kalah 18-21, 18-21 dari Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas asal Indonesia.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Ong Yew Sin, Teo Ee Yi, China Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/menangi-derby-aaronwooi-yik-tunjukan-siapa-ganda-putra-no-1-nasional
709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini