Mathias Boe Yang Sudah Akrab Dengan Timnas India Adalah Sebuah Keuntungan

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 12 Mar 2021, 11:00 WIB
Mathias Boe Yang Sudah Akrab Dengan Timnas India Adalah Sebuah Keuntungan

Mathias Boe/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Jauh sebelum Mathias Boe bergabung dengan tim nasional India sebagai pelatih ganda, Chirag Shetty dan juga Satwiksairaj Rankireddy sudah mendapatkan keuntungan dari keahliannya.

Mathias Boe adalah salah satu pemain terkemuka di Liga Bulutangkis Premier sejak tahun-tahun awal, dan Shetty, kemudian pemain yang lebih muda, menyerap pelajaran selama hubungannya dengan pemain hebat Denmark. Boe kini memiliki ekspektasi tinggi terhadap Chirag Shetty dan Satwiksairaj Rankireddy

"Saya sudah mengenalnya sekitar lima tahun yang lalu," kata Shetty.

“Saya telah menghabiskan dua musim di PBL bersamanya dan saya harus belajar banyak darinya. Sebelumnya, ketika saya biasa bermain sebagai Challengers (Internasional), saya biasa berlatih dengannya ketika dia berada di Mumbai. Saya ingat bermain dengannya selama seminggu dan memenangkan Challenge. Dia sangat membantu. Dia bermain di level tinggi, jadi bagus bermain dengannya.”

Chirag Shetty, yang berada di kampung halamannya di Mumbai hampir sepanjang tahun lalu karena pandemi, mendapat kesempatan untuk berlatih bersama Boe di Klub Olahraga Goregaon karena pemain Denmark itu sering berkunjung.

“Dia biasa datang dan membantu saya. Saya bersamanya selama sebulan," kenang Shetty.

Chirag Shetty akrab dengan gaya Mathias Boe, setelah bermain bersamanya di Liga Bulutangkis Premier. Manfaat dari asosiasi itu terlihat di BWF Tour Asia pada bulan Januari, dengan Shetty dan rekannya Satwiksairaj Rankireddy bermain di level tinggi meski harus lama berhenti dari kompetisi. Tak lama kemudian, Boe ditunjuk sebagai pelatih ganda bersama tim India.

Sementara Mathias Boe akan menangani pasangan lain juga, Shetty dan Rankireddy adalah prospek paling cemerlang. Di antara pelajaran penting yang disampaikan, kata Shetty, adalah pembacaan Boe tentang situasi di lapangan depan.

“Terutama service dan pengembalian. Dengan Boe dan Mogensen, itu selalu menjadi dua-tiga pukulan pertama, mereka sangat ahli dalam hal itu. Anda tidak dapat menemukan ruang apa pun saat mereka melayani dan menerima. Keduanya menyerbu ke gawang, dan jika lawan juga menyerbu, mereka akan membuka. Perubahan kecil itu penting. Mereka adalah salah satu pasangan terpintar."

Sementara itu, Boe sangat menghormati pemain mudanya.

"Meskipun Chirag dan Satwik mungkin tampak berpengalaman, mereka baru berusia 23 dan 21 tahun," katanya kepada Badminton Europe.

“Jadi ini adalah kelompok muda. Dan ketika Anda memiliki seseorang yang setingkat dengan mereka, lebih mudah untuk mengintensifkan dan memiliki kualitas latihan yang lebih tinggi di setiap sesi."

“Jadi sekarang saya bisa mendorong mereka, dan memarahi mereka jika mereka tidak melakukan apa yang saya perintahkan. Jadi ini menyenangkan dan saya harap saya bisa menyampaikan beberapa pengalaman saya kepada mereka," ungkapnya.

“Hal-hal yang saya kuasai, saya ingin lihat apakah saya bisa meneruskannya kepada semua pemain India. Sebagai pelatih, Anda hanya bisa menjadi pemandu. Pada akhirnya, itu adalah para pemain itu sendiri, pola pikir mereka. Saya tidak bisa pergi ke lapangan dan bermain, dan itu tidak akan bagus lagi. Mereka perlu memahami dan memiliki pola pikir yang sama dengan saya. Mungkin saya bisa membuat mereka merasa damai dan lebih percaya diri di lapangan. Saya melakukan yang terbaik untuk membantu mereka."

“Target kami adalah menjadi sebaik mungkin. Saya ingin melihat apakah saya bisa meneruskan sesuatu ke budaya bulu tangkis India. Beri mereka beberapa alat untuk bekerja selama sepuluh tahun ke depan atau lebih. Kami berada dalam posisi di mana dengan para pemain kami dapat mencoba sesuatu. Kami harus mengembangkan sedikit lebih banyak dan membawa kotak peralatan untuk para gadis yang berjuang untuk Olimpiade," Mathias Boe menambahkan.

Shetty dan Rankireddy akan menjadi salah satu pasangan yang harus ditonton di YONEX All England. Dengan dua kali juara All England di belakang mereka, pasangan India mungkin akan melangkah lebih jauh di turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu.

Artikel Tag: Mathias Boe, Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, India

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/mathias-boe-yang-sudah-akrab-dengan-timnas-india-adalah-sebuah-keuntungan
1553  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini