Mark Zwiebler Terpilih sebagai Ketua Komisi Atlet BWF Periode 2019-2021

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 17 Jun 2019, 19:30 WIB
Mark Zwiebler Terpilih sebagai Ketua Komisi Atlet BWF Periode 2019-2021

Mark Zwiebler/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Mantan pemain tunggal putra tim nasional Jerman, Marc Zwiebler, terpilih sebagai Ketua Komisi Atlet Federasi Badminton Dunia (BWF) untuk periode 2019 hingga 2021.

Zwiebler terpilih dalam pemungutan suara oleh anggota Komisi Olahragawan, dia menerima tiga suara. Ville Lang, mantan pemain internasional asal Finlandia, terpilih untuk mengisi posisi wakil ketua.

Zwiebler terpilih untuk menggantikan pejabat lama, Koen Ridder, yang menyelesaikan masa jabatan sebagai ketua selama dua tahun pada Mei 2019 lalu.

Ketua dan Wakil Ketua mewakili kepentingan para pemain dan pandangan mereka kepada Dewan BWF dan berbagai komite. Ketua adalah anggota pemungutan suara Dewan dan memberi nasihat tentang hal-hal yang penting bagi para atlet bulu tangkis di seluruh dunia.

Zwiebler mewakili negaranya dengan perbedaan di lapangan. Ia adalah pemain kidal, pernah mencapai final di dua turnamen Super Series (Indonesia Open pada 2013 dan Denmark Open pada 2009) dan menjadi juara Eropa pada 2012.

Anggota Komisi Atlet saat ini, selain Zwiebler dan Lang, adalah Pusarla Venkata Sindhu asal India, Kirsty Gilmour asal Skotlandia dan Peter Briggs asal Inggris yang baru-baru ini juga dipilih melalui pemungutan.

Presiden BWF Poul-Erik Høyer menyambut baik masuknya Zwiebler ke Dewan BWF dan berharap dapat bekerja dengan baik bagi kepentingan para atlet.

“Sebagai mantan pemain internasional, Zwiebler sangat cocok untuk mewakili pemain dan memajukan kepentingan mereka di Dewan. Saya berharap dapat bekerja sama dengan dia dan wakil ketua Ville Lang," ungkap pemilik medali emas Olimpiade Atlanta 1996 itu.

Artikel Tag: Mark Zwiebler, Ville Lang, Pusarla Venkata Sindhu, Komite BWF

688  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini