Marin dan Sindhu Kemungkinan Akan Bentrok di Final Swiss Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 13 Feb 2021, 13:30 WIB
Marin dan Sindhu Kemungkinan Akan Bentrok di Final Swiss Open 2021

PV Sindhu-Carolina Marin/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Ratu bulu tangkis asal Spanyol, Carolina Marin dan juara dunia, PV Sindhu kemungkinan akan melakukan pertarungan puncak untuk perebutan mahkota BWF Yonex Swiss Open Super 300 di Basel.

Finalis Olimpiade Rio 2016, Marin dan Sindhu berada di pot yang berbeda dalam pengundian ajang Super 300 ini. Meskipun mereka kemungkinan akan bertemu di final, kedua pemain akan menghadapi penantang potensial sebelum itu.

Zhang Beiwen berada di pool yang sama dengan Marin. Terakhir kali Marin melawan pemain Amerika Serikat itu adalah di babak perempat final Denmark Open pada Oktober tahun lalu. Zhang Beiwen menyeret pemain Spanyol itu ke pertandingan game penentu.

Pemain kompetitif lainnya di Swiss Open adalah Michelle Li, yang masuk ke babak semifinal HSBC BWF World Tour 2020.

Ancaman terbesar Sindhu di Swiss Open mungkin saja adalah Mia Brichfeldt, yang mengalahkannya dan Kirsty Gilmour di Yonex Thailand Open. Mia Blichfeldt juga juara Saarlorlux Open tahun lalu.

Tunggal putri yang juga akan berpartisipasi adalah Busanan Ongbamrungphan dan Sung Ji Hyun, keduanya berada di setengah area tempat Sindhu berada.

Pemain muda Denmark Ryan Christopherson tampil bagus di Danish Open. Dia akan merasa memiliki kesempatan untuk menunjukkan level yang lebih baik di kompetisi ini. Gregoria Mariska Tunjung dari Indonesia juga akan mengikuti kompetisi. Dia telah jatuh dalam peringkat dan sekarang keluar dari 20 besar dunia.

Barisan India yang kuat

Di antara tim Asia, India dan Malaysia sudah masuk dalam jajaran tim kuat. India memiliki banyak pesaing pesaing di tunggal putra, seperti Kidambi Srikanth, Sameer Verma dan HS Prannoy. Mereka yang memiliki potensi kejutan termasuk Sourab Verma, Ajay Jayaram, Palupali Kashyap dan Lakshya Sen. Kashyap harus tampil all out di babak pertama karena lawannya adalah rekan setimnya Sameer Verma.

Unggulan kedua tunggal putra, Lee Zii Jia tampil mengecewakan di turnamen akhir musim BWF Tour Asia di Bangkok, dan dia akan mencari peluang untuk menebusnya di Swiss Open.

Meskipun juara BWF World Tour Finals 2020, Anders Antonsen belum ada dalam daftar, seniornya, Victor Axelsen yang memenangkan dua gelar dalam tiga event di Thailand, menjadi unggulan terkuat.

India juga memiliki pesaing kuat di ganda putra. Meski terbatas waktu untuk fit training tahun lalu, memasuki babak semi final Toyota Thailand Open membuktikan bahwa Satvik Seraj Rankiredi / Chirag Shetty tidak dalam kondisi yang buruk. Unggulan kedua memiliki peluang besar untuk menang.

Para pemain terkenal di babak lainnya adalah juara Denmark Open, Marcus Ellis / Chris Langridge, dan pasangan Denmark yang berkembang pesat, Joel Ep / Rasmus Kjaer, dan unggulan kelima Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Unggulan teratas ganda putra asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik harus bersaing dengan Ben Lane / Sean Wendy asal Inggris, juara Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin, serta unggulan ketujuh Vladimir Ivanov / Ivan Sozonov asal Rusia.

Meski Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing adalah wakil kuat Malaysia di ganda campuran, fans akan lebih memperhatikan pasangan yang tengah naik daun, Hoo Pang Roon/Cheah Yee See yang masuk semifinal Toyota Thailand Open.

Untuk Eropa, kombinasi Perancis Tom Giquel / Delphine Dellu akan terus maju BWF Tour Asia yang tak terlupakan, mereka tampil baik sebelum mencapai semifinal dua kali dalam dalam tiga turnamen.

Artikel Tag: carolina marin, PV Sindhu, Swiss Open 2021, BWF

770  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini