Marcus Gideon Operasi, The Minions Absen di Dua Turnamen

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 01 Apr 2022, 17:00 WIB
Marcus Gideon Operasi, The Minios Absen di Dua Turnamen

Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon dipastikan akan absen di dua turnamen yang berlangsung di Korea setelah Marcus Gideon memutuskan untuk naik meja operasi pada 6 April mendatang di Portugal.

Marcus Gideon harus segera naik meja operasi untuk menghilangkan tulang kecil yang tumbuh pada pergelangan kaki kanan dan kirinya. Rupanya, Marcus juga sempat mengalami cedera otot perut saat berlaga di tiga turnamen dalam rangkaian ajang Indonesia Badminton Festival 2021 di Nusa Dua, Bali.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Bidang Pengembangan dan Prestasi PP PBSI, Rionnya Mainaky yang mengatakan bahwa Marcus Gideoan harus segera melakukan operasi setelah melakukan konsultasi dengan Dokter PBSI.

“Jadi berdasarkan hasil observasi dan rontgen, Marcus ada pertumbuhan tulang kecil yang tidak seharusnya di ankle kanan dan kirinya. Ini cukup mengganggu penampilan karena menimbulkan rasa sakit,” ujar Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky.

“Lalu setelah berkonsultasi dengan Prof. dr. Nicolaas C. Budhiparama, dokter PBSI, maka ia disarankan untuk melakukan operasi dalam waktu dekat ini. Oleh karena operasi ini, maka The Minions akan absen setidaknya di dua turnamen mendatang, Korea Open dan Kejuaraan Asia,” tutur Rionny.

Sebelumnya dalam pengumuman tertulis melalui akun Instagram-nya, @dokteragnes, Rabu (30/3), istri Marcus Gideon, Agnes Amelinda Mulyadi, mengungkapkan kronologi Marcus Gideon sakit hingga harus menjalani operasi di Portugal.

“Pulang dari Bali, kami USG dan ternyata otot perutnya [Marcus] robek sampai perutnya itu kalau di pegang ada sedikit benjolan yang isinya darah --bukan hernia ya," tulis Agnes.

"Pantas ketika dikasih obat Tramadol tidak mempan dan masih sakit. Karena perutnya sakit, akhirnya menutupi rasa sakit di kedua [pergelangan] kakinya yang baru terasa ketika kondisi perut membaik. Lalu ketika persiapan All England kemarin, kakinya makin sakit. Di Birmingham, jalan normal saja dia tidak bisa. Jalannya sudah pincang-pincang. Sudah minum obat pun tetap sakit."

"Jujur krn kita ngeliat operasi Indonesia untuk atlit belum terlalu banyak. Klo untuk mengembalikan QOL (Quality of Life) spt jalan normal mnrt sy pribadi di Indonesia sdh mencukupi tp permasalahannya adl pasien kali adl atlit yg msh aktif bermain & msh ingin berkarier di masa depan. Jd pst kita mematok target up to 95% recovery bukan cuma yg sekadar "bisa jalan"."

"Dlm konteks ini sy tdk merendahkan para spesialis di Indonesia.. tp kita jg hrs melihat track record untuk penatalaksanaan buat para atlet dan Prof. Niek van Dijk ini sdh byk menangani para atlet (contoh: Ronaldo)."

"Jujur krn kita ngeliat operasi Indonesia untuk atlit belum terlalu banyak. Klo untuk mengembalikan QOL (Quality of Life) spt jalan normal mnrt sy pribadi di Indonesia sdh mencukupi tp permasalahannya adl pasien kali adl atlit yg msh aktif bermain & msh ingin berkarier di masa depan. Jd pst kita mematok target up to 95% recovery bukan cuma yg sekadar "bisa jalan",” imbuh Agnes.

Artikel Tag: Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Operasi, Portugal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/marcus-gideon-operasi-the-minions-absen-di-dua-turnamen
761  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini