Manisha Ramadass Raih Penghargaan BWF Female Para Player of the Year 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 07 Des 2022, 14:30 WIB
Manisha Ramadass Raih Penghargaan BWF Female Para Player of the Year 2022

Manisha Ramadass-Poul Erick Houyer/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis muda India Manisha Ramadass meraih penghargaan BWF Female Para Player of the Year 2022 atau Pemain Para-Badminton Wanita BWF Terbaik Tahun Ini untuk penampilan bintangnya musim ini.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) pada Senin menetapkan Manisha Ramadass sebagai pemenang setelah pemain berusia 17 tahun itu meraih emas di Kejuaraan Dunia di seksi SU5. Secara keseluruhan, dia merebut 11 medali emas dan lima perunggu pada tahun 2022.

Pesaing lain di bagian ini adalah Nithya Sre Sumathy dan Manasi Joshi dari India, Sarina Satomi, Giuliana Poveda Flores, dan Pilar Jauregui.

Juara paralimpiade Pramod Bhagat dan pemenang Piala Thomas HS Prannoy, bagaimanapun, kehilangan penghargaan bergengsi tersebut.

Bhagat, yang merebut emas tunggal kejuaraan dunia keempatnya tahun ini, termasuk di antara mereka yang terpilih untuk Pemain Para-Badminton Putra Terbaik BWF, tetapi penghargaan diberikan kepada juara dunia WH2 dan juara bertahan Paralimpiade Daiki Kajiwara, pemenang 10 emas dan empat medali perunggu secara keseluruhan.

Pemain Jepang mendapat anggukan di depan Cheah Liek Hou, Lucas Mazur, Chu Man Kai, dan Choi Jungman selain Bhagat.

Dalam penghargaan untuk pemain berbadan sehat, dominasi luar biasa juara Olimpiade Viktor Axelsen dan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong musim ini dihormati karena mereka memenangkan Penghargaan Pemain Terbaik BWF dalam kategori masing-masing.

Axelsen memenangkan Pemain Terbaik Pria BWF Tahun Ini karena menyapu hampir semua pemain yang menghalangi jalannya selama periode kelayakan dari 1 November 2021 hingga 31 Oktober 2022,

Axelsen memenangkan sembilan gelar, termasuk mahkota Kejuaraan Dunia keduanya, yang diraih setelah tiga gelar Tur Dunia berturut-turut, kata BWF dalam laporan di situs resminya.

Pemain Wanita Terbaik BWF Tahun Ini dimenangkan oleh Akane Yamaguchi dari Jepang, yang meraih kehormatan langka dengan memenangkan gelar Kejuaraan Dunia berturut-turut dalam periode sembilan bulan. Dia juga memenangkan dua gelar lainnya yakni All England Open dan Japan Open 2022.

Artikel Tag: Manisha Ramadass, Pramod Bhagat, BWF Player Of The Year 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/manisha-ramadass-raih-penghargaan-bwf-female-para-player-of-the-year-2022
426  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini