Malaysia Pede Penuhi Target di Commonwealth Games 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 10 Apr 2018, 19:00 WIB
Malaysia Pede Penuhi Target di Commonwealth Games 2018

Chan Peng Soon-Goh Liu Ying/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Tim beregu campuran Malaysia gagal membawa pulang medali emas di kejuaraan persemakmuran Commonwealth Games 2018. Namun, Presiden Federasi Badminton Malaysia (BAM) percaya bahwa para pemain akan mampu meraih tiga medali emas yang ditargetkan dari turnamen individu.

Datuk Seri Norza Zakaria mendesak para pemain tim nasional untuk bangkit di masing-masing sektor setelah kekalahan 1-3 dari India di beregu campuran dalam final yang berlangsung di Carrara Sports Arena Gold Coast Australia pada Senin (9/4).

"Saya kecewa karena kami telah memenangkan medali emas dalam tiga edisi terakhir. Saya percaya ketergantungan berlebihan pada pemain senior adalah salah satu alasan tidak mencapai misi kami," kata Norza.

"Ini terbukti ketika kami tidak bisa bertahan melawan tim seperti India hari ini. Kami gagal di ganda campuran dan tunggal putra tetapi saya senang dengan cara Soniia bermain. Soniia disarankan untuk beristirahat karena cedera pergelangan kaki. Bahkan, kami ingin memainkan pemain dari ganda campuran untuk tunggal putri hari ini, namun Sonia ingin bermain."

"Dia bermain bagus hari ini, namun itu akan selalu menjadi tugas yang penting baginya. Saya pikir kami seharusnya bermain lebih baik di ganda campuran karena lawan kurang bagus, bahkan mereka belum masuk sepuluh besar dunia," kata Norza.

Bagaimanapun, Norza masih yakin bahwa Malaysia dapat mencapai target tiga medali emas di turnamen individu, yang akan dimulai pada hari Selasa.

"Kami memiliki potensi untuk memenangkan tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran. Dan saya yakin kami bisa melakukannya jika mereka bermain dengan kemampuan mereka," Norza menambahkan.

Sonia mengatakan bahwa Ia kecewa tak mampu memberikan poin bagi Malaysia saat kalah dari Saina Nehwal.

"Saya merasa tidak enak kepada tim karena saya tidak dapat memberikan poin penting. Saya melakukan yang terbaik tetapi Saina adalah pemain yang berpengalaman, tahu bagaimana menangani tekanan. Saya mengambil risiko dengan bermain hari ini tetapi saya tidak ingin mengecewakan tim," kata Sonia.

Adapun Liu Ying, menjelaskan bahwa dia dan Peng Soon tak mampu mengimbangi tekanan yang cukup cepat dari Satwik/Ashwini yang tiba-tiba mengubah pola permainan mereka.

"Kami tampil baik dalam interval poin di game ketiga. Saya pikir kami panik dan tidak bisa tenang setelah itu," kata Liu Ying.

Artikel Tag: lee chong wei, bam, Commonwealth Games 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/malaysia-pede-penuhi-target-di-commonwealth-games-2018
934  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini