Malaysia Masters 2020: Fajar/Rian Sukses Balas Kekalahan dari Boe/Petersen

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 07 Jan 2020, 22:55 WIB
Malaysia Masters 2020: Fajar/Rian Sukses Balas Kekalahan dari Boe/Petersen

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 5 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses membalas kekalahan atas pasangan senior asal Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad Petersen di babak pertama turnamen Malaysia Masters 2019 World Tour Super 500 yang berhadiah total USD 400.000 atau berkisar 5,8 miliar rupiah.

Menempati unggulan kelima, Fajar/Rian sukses memulangkan Boe/Mads dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-14, dalam pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur Malaysia pada Selasa (7/1) sore waktu setempat.

Permainan cukup ketat terjadi sedari menit awal game pertama. Namun ketenangan dan kontrol permainan yang baik dari Fajar/Rian berhasil menutup permainan dengan percaya diri.

Momentum Fajar/Rian terus berlanjut di game kedua. Juara Korea Open 2019 itupun kian tak terbendung hingga unggul cukup jauh 13-7 dan berhasil membuat Boe/Mads kian tersudut hingga kembali mengamankan game kedua dan memastikan kemenangan.

Bagi Fajar/Rian, kemenangan ini tentunya sangat disyukuri setelah dua pertemuan sebelumnya gagal meraih kemenangan, apalagi mereka juga kurang maksimal penampilannya di kejuaraan terakhir di SEA Games 2019 lalu yang gagal menyumbang medali di nomor individual.

"Kami bersyukur bisa menang setelah dua kali kalah. Kami merasa lebih tenang, beda dengan pertemuan sebelumnya, kami buru-buru mau mematikan lawan. Mereka mainnya safe, jadi kami coba lebih sabar dan mau ngadu pukulan," kata Rian usai pertandingan.

Langkah tak mudah harus dihadapi Fajar/Rian di babak kedua saat akan menantang ganda putra yang tengah naik daun peringkat 9 dunia asal Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae yang berhasil menyingkirkan pasangan asal China, He Ji Ting/Tan Qiang dengan 17-21, 21-18 dan 21-15 dalam tempo 51 menit.

Artikel Tag: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Malaysia Masters 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/malaysia-masters-2020-fajarrian-sukses-balas-kekalahan-dari-boepetersen
1891  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini