Malaysia Lolos ke Piala Uber 2024 Melalui Jalur Peringkat

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 22 Feb 2024, 16:00 WIB
Malaysia Lolos ke Piala Uber 2024 Melalui Jalur Peringkat

Pearly Tan-M Thinaah/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Meski gagal lolos ke semifinal Badminton Asia Team Championships (BATC) pekan lalu, tim putri Malaysia berhasil menyelinap melalui pintu belakang untuk lolos ke putaran Final Piala Uber 2024 pada bulan April mendatang di Chengdu China.

Tim Putri Malaysia, bersama Taiwan dan Amerika Serikat, lolos ke kejuaraan beregu dunia berdasarkan poin peringkat tim secara keseluruhan.

Direktur kepelatihan Badminton Malaysia ( BAM ) asal Indonesia, Rexy Mainaky sepakat para pemain harus melipatgandakan upayanya agar terhindar dari rasa malu di Chengdu, China pada 27 April hingga 5 Mei mendatang .

Rexy Mainaky juga mencatat unggulan ganda putri Pearly Tan-M. Thinaah punya banyak hal untuk dibuktikan dalam beberapa bulan mendatang. Pearly / Thinaah perlu membangun kekuatan mental dan fisik mereka .

“Beberapa bulan ke depan sangat penting, dan mereka harus berkorban untuk menjadi pesaing di Olimpiade Paris pada bulan Juli," kata Rexy .

“Kalau pemain tunggal kita seperti K. Letshanaa, Wong Ling Ching, dan Siti Nurshuhaini Azman mungkin akan kita kirim ke luar negeri untuk latihan singkat,” tambah Rexy hari ini .

Di Kejuaraan Beregu Asia 2024 , Malaysia mengalahkan tim kecil Uni Emirat Arab 5-0 dan kalah 4-1 dari Thailand, finis kedua di grup mereka .

Di babak perempat final, Malaysia tersingkir dari kompetisi tersebut setelah kalah 3-0 dari Indonesia .

Pada Piala Uber sebelumnya di Bangkok dua tahun lalu, Malaysia gagal lolos dari babak penyisihan grup setelah kalah dari Thailand (1-4) dan Denmark (2-3).

Satu-satunya kemenangan tim terjadi saat melawan tim lemah Mesir (5-0).

Artikel Tag: rexy mainaky, Pearly Tan, M Thinaah, Piala Uber 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/malaysia-lolos-ke-piala-uber-2024-melalui-jalur-peringkat
2283  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini