Malaysia Kirim Pemain Lapis Kedua ke Sea Games 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 04 Mar 2022, 02:00 WIB
Malaysia Kirim Pemain Lapis Kedua ke Sea Games 2022

Petinggi BAM/[Foto:Bernama]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Asosiasi Badminton Malaysia ( BAM ) telah memutuskan untuk mengirim para pemain muda mereka ke kejuaraan dua tahunan Sea Games Vietnam pada 12-23 Mei mendatang .

Ini akan menjadi platform yang sempurna bagi pemain lapis kedua untuk menunjukkan keberanian mereka dan mendapatkan pengalaman di kejuaraan akbar se Asia Tenggara itu.

Keputusan ini diambil BAM saat ajang dua tahunan itu bentrok dengan Final Piala Thomas-Uber di Bangkok pada 8-15 Mei.

Pemain peringkat 7 dunia, Lee Zii Jia dan Aaron Chia/Soh Wooi Yil akan memimpin tim Piala Thomas Malaysia di Bangkok.

Di antara mereka yang berpeluang bermain di Sea Games adalah Lim Chong King, Jacky Kok, Lee Shun Yang, Justin Hoh (tunggal putra), Siti Nurshuhaini Azman, Loh Zhi Wei, Ong Xin Yee dan Siti Zulaikha Azmi (tunggal putri).

Sekjen BAM Datuk Kenny Goh membenarkan keputusan tersebut kemarin .

"Fokusnya Thomas-Uber Cup Finals, tapi Sea Games juga menjadi event prioritas. Saya yakin second stringer kita akan tampil bagus di Sea Games," ujarnya usai rapat panitia seleksi Sea Games di Wisma OCM Kuala Lumpur kemarin.

Meski tidak mematok target, BAM berharap pebulu tangkis kedua akan membawa pulang medali dari Vietnam setelah sukses meraih tiga emas pada edisi Filipina 2019.

Direktur Pembinaan BAM (ganda) Rexy Mainaky mengatakan peluang medali Sea Games cukup cerah di beregu putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Artikel Tag: Malaysia, sea games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/malaysia-kirim-pemain-lapis-kedua-ke-sea-games-2022
782  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini