Loh Kean Yew Tumbangkan Viktor Axelsen di Perempat Final Denmark Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 22 Okt 2022, 09:30 WIB
Loh Kean Yew Tumbangkan Viktor Axelsen di Perempat Final Denmark Open 2022

Loh Kean Yew/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Ya, Anda telah membaca dengan benar. Viktor Axelsen kalah dalam pertandingan bulu tangkis. Setelah 34 kemenangan berturut-turut yang luar biasa, Juara Dunia dan Olimpiade dikalahkan oleh temannya Loh Kean Yew (Singapura) di perempat final Denmark Open 2022.

"Saya bermain melawan pemain yang lebih baik hari ini", kata Axelsen setelah kalah 17-21 10-21, dan melanjutkan: "Hari yang buruk di kantor bagi saya dan Loh memainkan permainan yang hebat. Angkutannya sangat cepat [... ], dia memainkan permainan menyerang yang bagus dan saya tidak memiliki banyak peluang."

Kekalahan Viktor Axelsen merupakan kejutan bagi banyak penggemar bulu tangkis karena ini merupakan kekalahan keduanya tahun ini setelah kalah dari Lakshya Sen (India) di semifinal German Open bulan Maret lalu.

Pemain Denmark itu tentunya "sangat kecewa" dengan penampilannya dan sekarang akan menghabiskan beberapa hari bersama keluarganya sebelum melangkah ke lapangan di French Open minggu depan.

Loh Kean Yew telah mengalahkan Viktor Axelsen berturut-turut saat ia juga memenangkan pertandingan terakhir mereka di babak pertama Kejuaraan Dunia pada tahun 2021, di mana ia kemudian memenangkan gelar setelahnya.

Ketika ditanya tentang kunci kemenangan hari ini, Loh berkata: "Saya pikir itu adalah permainan net. Bola-bolanya sangat cepat hari ini. Tidak mudah untuk mengontrolnya, jadi saya mencoba untuk menjaga agar bola tetap rendah dan itu berhasil bagi saya."

Gicquel dan Delrue tidak dapat mengonversi dua poin permainan

Pasangan ganda campuran Prancis Thom Gicquel dan Delphine Delrue juga tidak berhasil melaju ke semifinal. Mereka kalah 20-22 13-21 dari Juara Dunia Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong dari China.

Prancis memimpin di game pertama dan memiliki dua poin game pada 20-18 tetapi tidak bisa mengkonversi salah satu dari mereka.

"Kalau berbicara sendiri, saya terlalu banyak berusaha untuk memenangkan reli. Sebelumnya, kami tetap tenang dan sabar di front court. Pada akhirnya saya bermain terlalu cepat. Itu sebabnya kami kalah di game pertama", rangkum Gicquel.

Tidak ada pemain Eropa yang akan berpartisipasi di semifinal Denmark Open tahun ini, tetapi semua penggemar bulu tangkis akan dapat menonton pertunjukan hebat di Jykse Bank Arena di Odense dengan nama-nama besar seperti Lee Zii Jia (Malaysia), Ratchanok Intanon (Thailand) atau Marcus Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia).

Artikel Tag: Loh Kean Yew, viktor axelsen, Denmark Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/loh-kean-yew-tumbangkan-viktor-axelsen-di-perempat-final-denmark-open-2022
777  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini