Liew Daren Lawan Viktor Axelsen di Babak Pertama Kejuaraan Dunia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 12 Agu 2022, 15:15 WIB
Liew Daren Lawan Viktor Axelsen di Babak Pertama Kejuaraan Dunia 2022

Viktor Axelsen-Liew Daren/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis senior Liew Daren seakan tak percaya setelah mendapatkan undian babak pembukaan terberat dalam Kejuaraan Dunia kelimanya di Tokyo dari 22-28 Agustus.

Pemain berusia 35 tahun itu terancam tersingkir di babak pertama setelah diadu melawan pemain peringkat 1 dunia Viktor Axelsen yang hanya kalah sekali dalam 36 pertandingan tahun ini.

Sejak debutnya di Kejuaraan Dunia di Guangzhou, 2013, Daren tidak pernah gagal melewati rintangan pertamanya, dan penampilannya yang paling berkesan adalah memenangkan perunggu di Nanjing pada 2018.

Frustrasi pemain independen dapat dimengerti mengingat undian memiliki pertandingan putaran pertama antara pemain yang tidak diketahui. Misalnya, Georges Julien Paul karya Mauritius versus Luis Armando Montoya Navarro dari Meksiko, dan Daniel Nikolov dari Bulgaria melawan Luis Enrique Penalver dari Spanyol.

"Dari semua 63 pesaing dalam undian, saya baru saja mendapatkan lawan terburuk yang harus dihadapi, dilihat dari performa saat ini," keluh Daren.

"Tapi tidak diunggulkan, begitulah adanya. Anda hanya harus bersiap untuk yang terburuk karena Anda bisa berhadapan dengan siapa pun."

Meskipun Liew Daren telah kalah lima pertemuan sebelumnya melawan Axelsen, yang terakhir di Thailand Open pada Januari tahun lalu, dia menantikan untuk bermain melawan Denmark. Satu-satunya saat Daren mengalahkan Axelsen adalah di final French Open pada 2012 ketika Axelsen masih menjadi bintang muda yang sedang naik daun.

"Saya tidak akan menyerah bahkan sebelum melangkah ke lapangan. Saya harus percaya bahwa tidak ada yang tidak mungkin dan menghadapinya dengan pola pikir positif," kata Daren yang mencapai semifinal Thailand Open pada Mei.

“Saya merasa lebih baik saya menghadapinya di babak pertama daripada di babak kedua. Sebagian besar pemain cenderung kesulitan lebih awal karena mereka mencoba beradaptasi dengan venue. Saya tidak mengatakan bahwa saya bisa menang, tetapi setiap pemain top juga memiliki hari libur. Apa pun bisa terjadi, terutama selama turnamen besar," tambahnya.

Artikel Tag: Liew Daren, viktor axelsen, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/liew-daren-lawan-viktor-axelsen-di-babak-pertama-kejuaraan-dunia-2022
689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini