Lee Zii Jia Tegaskan Bukan Superman Maupun Ironman

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 02 Sep 2023, 13:30 WIB
Lee Zii Jia Tegaskan Bukan Superman Maupun Ironman

Lee Zii Jia/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Lee Zii Jia menghadapi perjuangan berat saat ia berupaya melanjutkan kebangkitannya baru-baru ini di China Open Super 1000 (5-10 September) dan Hong Kong Open Super 500 (12-17 September).

Pemain Malaysia berusia 25 tahun akan melawan peraih medali perak Kejuaraan Dunia 2023, Kodai Naraoka dari Jepang di babak pembukaan China Open.

Lee Zii Jia mungkin akan menghadapi pemain peringkat 1 dunia asal Denmark Viktor Axelsen pada putaran kedua Hong Kong Open minggu berikutnya.

Namun, Zii Jia ingin sekali memanfaatkan momentum yang ia peroleh setelah mencapai semifinal Australia Open Super 500 empat minggu lalu.

Meskipun ia hanya melaju ke babak 16 besar di Kejuaraan Dunia, Zii Jia menunjukkan sekilas performa tangguhnya sebelumnya, mengalahkan peringkat 5 dunia Jonatan Christie di babak pertama.

Lee Zii Jia sangat perlu memberikan hasil kuat yang konsisten dalam beberapa bulan mendatang untuk mengatasi penurunan posisi peringkat dunianya. Dia saat ini berada di peringkat No. 14 dunia.

Kodai Naraoka, peringkat 4 dunia yang sedang dalam performa terbaiknya, yang telah mencapai semifinal dalam lima dari tujuh turnamen terakhirnya, memberikan tantangan yang signifikan bagi Zii Jia.

Pertandingan mendatang mereka akan menandai pertemuan ketiga antara kedua pemain. Zii Jia terakhir kali menang atas Naraoka di perempat final All England pada Maret lalu.

Jika Zii Jia mengalahkan Naraoka, ia mungkin akan menghadapi Lin Chun Yi dari Taiwan di babak kedua, Shi Yu Qi dari Tiongkok di perempat final, dan Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia di semifinal.

Untuk Hong Kong Open, Zii Jia terlebih dahulu harus mengalahkan pemain Tiongkok Zhao Jun Peng untuk mempersiapkan kemungkinan pertandingan babak 16 besar melawan Axelsen.

Zii Jia baru-baru ini mengatakan kepada media di acara Victor bahwa dia bukan 'Superman' atau 'Ironman' dan akan meluangkan waktu untuk menemukan kembali bentuk terbaiknya.

“Saya tidak punya formula untuk keluar dari situasi ini,” katanya.

"Saya bukan Superman, saya juga bukan Ironman. Saya tidak bisa mengubah keadaan dalam semalam.”

"Saya melakukan semua yang saya bisa dengan tim saya. Saya memiliki pelatih dan semua orang di tim saya untuk mendapatkan kembali performa terbaik saya,” tambah Zii Jia.

Sementara itu, peringkat 22 dunia Ng Tze Yong juga mendapat lawan tangguh.

Dia akan menghadapi peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia, H. S. Prannoy dari India, pada putaran pertama di Tiongkok, dan Hong Kong, dia akan menghadapi Chou Tien Chen dari Taiwan.

Ini akan menjadi pertemuan pertama antara Tze Yong dan Prannoy. Namun, pemain Malaysia itu mengalahkan mantan peringkat 2 dunia Tien Chen dalam pertemuan ketiga mereka di Thailand Open pada bulan Juni.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Kodai Naraoka, viktor axelsen, China Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-tegaskan-bukan-superman-maupun-ironman
659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini