Lee Zii Jia Mundur Dari Turnamen Korea Masters 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 07 Nov 2023, 03:00 WIB
Lee Zii Jia Mundur Dari Turnamen Korea Masters 2023

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Lee Zii Jia memutuskan mengundurkan diri dari kompetisi Korea Masters World Tour Super 300 yang akan dimulai pada Selasa (7 November) di Gwangju.

Tim LZJ mengumumkan kabar tersebut melalui media sosial pada Senin (6 November).

"Setelah berkonsultasi dengan dokter dan ahli fisik, Tim LZJ setuju bahwa yang terbaik bagi Lee Zii Jia adalah mengambil lebih banyak waktu untuk beristirahat sebelum kembali beraksi,” tulis postingan tersebut.

Menurut postingan tersebut, Lee Zii Jia tidak mengalami cedera serius dan akan segera kembali tampil di arena karpet hijau .

Pemain independen, yang saat ini menduduki peringkat 11 dunia, kemungkinan besar akan kembali beraksi secara kompetitif di turnamen Japan Masters World Tour Super 500 (14-19 November) dan China Masters World Tour Super 750 pada 21-26 November mendatang.

Sementara itu kredensial pasangan ganda putra Nur Izzuddin Rumsani-Goh Sze Fei di kualifikasi Olimpiade akan diuji saat mereka berkompetisi di Korea Masters, yang dimulai di Gwangju pada Selasa.

Izzuddin-Sze Fei telah mencapai kemajuan signifikan sejak bergabung kembali pada bulan Juni, memenangkan tiga gelar, yakni AS Terbuka, Kaohsiung Masters, dan Abu Dhabi Masters.

Namun, perlu dicatat bahwa ketiga keberhasilan ini dicapai dalam turnamen dengan lapangan yang terbatas, dengan pasangan paling menonjol yang mereka kalahkan adalah peringkat 18 dunia Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan dari Taiwan dalam perjalanan menuju kemenangan Kaohsiung Masters.

Pasangan peringkat 24 dunia Izzuddin/Sze Fei belum membuktikan diri di turnamen tingkat tinggi, dengan penampilan terbaik mereka adalah mencapai perempat final Hong Kong Terbuka dan Korea Terbuka.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Korea Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-mundur-dari-turnamen-korea-masters-2023
1417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini