Lee Zii Jia Mundur Dari Malaysia Masters 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 04 Jul 2022, 14:30 WIB
Lee Zii Jia Mundur Dari Malaysia Masters 2022

Lee Zii Jia-Loh Kean Yew/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Para penggemar berharap untuk melihat idola mereka di Malaysia Masters minggu ini namun akan kecewa. Lee Zii Jia dan beberapa nama besar lainnya dipastikan akan absen.

Pemain peringkat 1 dunia Viktor Axelsen juga diperkirakan akan melewatkan turnamen Super 500.

Sebuah sumber mengatakan Lee Zii Jia, yang mengalami kekalahan mengejutkan pada putaran kedua di Malaysia Open, telah mengkonfirmasi dengan sponsornya bahwa dia tidak akan bertanding di Malaysia Masters 2022/

Baru-baru ini, dia membuat kehebohan dengan mengumumkan dia akan melewatkan Birmingham Commonwealth Games akhir bulan ini.

Dan dengan mundurnya dia dari Singapore Open minggu depan, turnamen Zii Jia berikutnya adalah Kejuaraan Dunia di Tokyo pada 22-28 Agustus.

Tentu saja Lee Zii Jia perlu memenangkan Kejuaraan Dunia bulan depan untuk membungkam kritiknya untuk selamanya.

Pemain peringkat 5 dunia itu mendapat kecaman dari kalangan bulu tangkis dan netizen dalam satu minggu terakhir menyusul keputusannya untuk melewatkan Birmingham Commonwealth Games akhir bulan ini.

Juara Asia itu mengklaim bahwa itu adalah langkah yang diperhitungkan baginya untuk mencapai puncak pada Kejuaraan dunia Agustus mendatang.

Sementara Lee Zii Jia menolak untuk bertengkar dengan siapa pun atas penghinaannya di Commonwealth Games, ketersingkirannya yang mengejutkan pada putaran kedua di Malaysia Open pada hari Rabu telah mengangkat alis.

Zii Jia, yang meninggalkan tim nasional pada Januari untuk beralih ke profesional, mengalami kekalahan mengejutkan 21-19, 19-21, 21-16 dari petenis peringkat 26 dunia Shesar Hiren Rhustavito di depan pendukung tuan rumah di Axiata Arena yang penuh sesak.

Dibiarkan frustrasi adalah banyak penggemar yang telah menikmati pertarungan perempat final Zii Jia versus Kento Momota.

Beberapa mantan pemain internasional, termasuk Ong Ewe Hock dan Datuk James Selvaraj, telah berbicara tentang masalah Zii Jia. Dan mereka mengatakan semuanya masih ada di tangan juara All England 2021 itu.

“Tidak banyak yang bisa dikatakan. Siapa yang tahu apa yang akan terjadi selanjutnya?

"Jika Zii Jia memenangkan Kejuaraan Dunia, maka semuanya baik-baik saja. Pujian akan dilimpahkan padanya. Tapi jika dia kalah, pasti akan ada perburuan," kata Ewe Hock, peraih medali perak Commonwealth Games (1994).

Ewe Hock, yang memenangkan medali emas beregu putra di Commonwealth Games 1998, menambahkan bahwa Zii Jia perlu melangkah hati-hati saat membuat pengumuman, karena sekarang dia adalah pemain independen.

“Saya tidak berpikir kami ingin memberi tahu Zii Jia apa yang harus dilakukan. Dia adalah seorang profesional dan dia sudah dewasa. Dia bisa membuat keputusan sendiri. Tidak ada yang tahu, mungkin dia akan terus memenangkan Kejuaraan Dunia. "

James, di sisi lain, prihatin dengan kesiapan Zii Jia untuk Kejuaraan Dunia karena ia tidak memiliki kualitas permainan yang baik.

“Biasanya, Anda perlu menyesuaikan diri dengan turnamen tingkat tinggi sebelum Anda pergi ke acara besar. Saya tidak begitu yakin bagaimana Zii Jia berniat melakukan itu karena dia memutuskan untuk melewatkan Commonwealth Games, dan sekarang keluar dari Malaysia. Terbuka," kata James, yang memenangkan medali perunggu beregu campuran di Edmonton Commonwealth Games 1978.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Malaysia Masters 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-mundur-dari-malaysia-masters-2022
799  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini