Lee Zii Jia Gelar Latihan Perdana Bersama Pelatih Baru Wong Tat Meng

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 04 Jul 2023, 14:30 WIB
Lee Zii Jia Gelar Latihan Perdana Bersama Pelatih Baru Wong Tat Meng

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra independen, Lee Zii Jia mulai berlatih di bawah pelatih barunya Wong Tat Meng baru kemarin di Sports Arena Sentosa di Kuala Lumpur dan dia hanya memiliki waktu sekitar dua minggu untuk beradaptasi dengan metode kepelatihan Tat Meng sebelum berkompetisi di turnamen Korea mulai 18-23 Juli di Yeosu.

Pemain berusia 25 tahun itu akan kembali beraksi setelah rehat sejenak dari turnamen sejak Indonesia Open dua pekan lalu.

Lee Zii Jia, yang tidak memiliki pelatih sejak berpisah dengan Indra Wijaya dari Indonesia November lalu, tersingkir untuk keempat kalinya berturut-turut di turnamen individu di Jakarta dan akan membutuhkan waktu untuk mendapatkan kembali performa terbaiknya di bawah bimbingan Tat Meng.

Kemerosotan performanya membuatnya turun ke peringkat 14 dunia terbaru pekan ini.

Zii Jia juga tidak akan mudah di Yeosu saat dia membuka kompetisi melawan tidak lain dari mantan anak asuh Tat Meng, Angus Ng Ka Long dari Hong Kong.

Secara mengejutkan, Angus akan dilatih oleh Wong Choong Hann, yang melatih Zii Jia saat keduanya berada di Persatuan Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Choong Hann telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai direktur kepelatihan tunggal BAM dua minggu lalu dan telah mengambil posisi kepelatihan tunggal putra di tim nasional Hong Kong kemarin.

Selain itu, Zii Jia tidak memiliki rekor bagus melawan Angus karena dia kalah dari Angus tiga kali dalam empat pertemuan mereka di kompetisi internasional.

Satu-satunya kemenangan Zii Jia atas Angus terjadi di German Open 2019.

Saudari dan manajer Zii Jia, Lee Zii Yii berkata: “Hanya ada waktu kurang dari dua minggu untuk mempersiapkan seri turnamen yang akan datang. Penting bagi tim Zii Jia untuk fokus pada latihan.”

Usai Korean Open, Zii Jia akan berlaga di Japan Open (25-30 Juli) di Tokyo dan Australian Open (1-6 Agustus) di Sydney.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Wong Tat Meng, Korea Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-gelar-latihan-perdana-bersama-pelatih-baru-wong-tat-meng
764  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini