Lee Chong Wei Senang Jadi Sparing Partner di Tim Nasional

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 01 Jan 2024, 14:30 WIB
Lee Chong Wei Senang Jadi Sparing Partner di Tim Nasional

Lee Chong Wei-Tan Boon Jeong/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mantan pemain peringkat 1 dunia Lee Chong Wei menyatakan kesiapannya kembali ke Asosiasi Badminton Malaysia (BAM) jika jasanya dibutuhkan, namun bukan sebagai pelatih.

Ia bersedia menjadi sparring partner para pemain Akademi Bulutangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara.

Peraih medali perak Olimpiade tiga kali itu mengaku tidak pernah melupakan dukungan yang diberikan BAM kepadanya sepanjang kariernya.

"Ini adalah cara saya memberi kembali kepada BAM. Seperti yang selalu saya katakan, saya tidak akan bisa mencapai apa yang saya miliki tanpa BAM," ujar Chong Wei hari ini.

Lee Chong Wei mengungkapkan, ide tersebut dikemukakan oleh direktur kepelatihan ABM Rexy Mainaky yang telah menghubunginya.

Chong Wei mengaku langsung setuju karena sebelumnya ia pernah turun ke lapangan bersama mantan pasangan ganda nasional Koo Kien Keat / Tan Boon Heong untuk bertanding dengan pemain nasional saat ini. 

“Saya akan senang jika kehadiran saya bisa membantu para pemain nasional. Kehadiran kami bisa menginspirasi dan memotivasi para pemain saat ini. Kami juga bisa berbagi pengalaman."

“Dalam latihan, kami bisa bermain tiga lawan dua atau bahkan dua lawan satu. Saya bisa bekerja sama dengan Kien Keat dan Boon Heong.”

Namun Chong Wei mengatakan seberapa sering dia berlatih bersama tim akan bergantung pada pelatih karena dia tidak ingin mengganggu struktur program pelatihan mereka.

Boon Heong telah mengunggah video di saluran YouTube-nya yang menunjukkan trio tersebut bertanding dengan pasangan ganda nasional nomor satu Aaron Chia / Soh Wooi Yik serta pemain tunggal Ng Tze Yong baru-baru ini.

Para pemain nasional saat ini sedang mempersiapkan musim baru. Tugas besar pertama mereka adalah turnamen bergengsi Malaysia World Tour Super 1000 pada 9-14 Januari mendatang.

Artikel Tag: lee chong wei, rexy mainaky, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-chong-wei-senang-jadi-sparing-partner-di-tim-nasional
1008  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini