Lee Chong Wei Minta Wakil Malaysia Kerja Keras Menuju Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 29 Jan 2024, 17:00 WIB
Lee Chong Wei Minta Para Pemain Kerja Keras Menuju Olimpiade Paris 2024

Lee Chong Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Berkorbanlah hari ini dan jauhkan dirimu dari penyesalan di kemudian hari! Legenda bulu tangkis Datuk Lee Chong Wei meminta para pemain top negaranya untuk meningkatkan dan memberikan segalanya dalam persiapan mereka untuk Olimpiade Paris mendatang.

Para pemain masih memiliki waktu tiga bulan tersisa sebelum periode kualifikasi berakhir dan ada waktu enam bulan untuk persiapan sebelum Olimpiade berlangsung pada bulan Juli.

Lee Chong Wei, yang mendapat kritik karena berbicara tentang beberapa pemain yang akan berlibur sebelum Malaysia Open awal bulan ini, menyatakan bahwa masa prima bagi para atlet sangat singkat dan ia berharap mereka dapat berkorban selama periode penting ini untuk mencegah penyesalan di masa depan.

"Usai Malaysia Open, saya sampaikan bahwa pemain tidak dilarang berlibur; bisa, tapi tergantung waktunya,” kata Chong Wei, peraih medali perak Olimpiade Beijing 2008, London 2012, dan Rio de Janeiro 2016, pada jamuan makan malam tahunan Asosiasi Bola Basket Malaysia (Maba) di Hotel Westin, Kuala Lumpur, Sabtu ini.

“Ada yang kesal dengan teguran saya, tapi itu berdasarkan pengalaman saya selama 19 tahun bersama BAM (Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia). Kami, para pemain, mungkin memerlukan waktu sekitar satu minggu untuk pulih dan mendapatkan kembali performa kami di lapangan setelah mengambil istirahat beberapa hari," ungkapnya.

"Saya berharap semua pemain bisa fokus pada Olimpiade dan mengorbankan waktu mereka karena ini adalah tahun besar dengan Olimpiade dan Piala Thomas yang akan datang."

“Yang terpenting sekarang adalah meraih medali emas pertama untuk negara kami dan karier mereka sendiri. Setelah meraih emas di Olimpiade, Anda bahkan bisa mengambil cuti setahun. Jangan menunggu sampai setelah pensiun untuk menyesal karena tidak mempersiapkan diri dengan baik, pergi berlibur di tahun Olimpiade," tambah Chong Wei.

“Masa emas atlet sangat singkat, ada yang hanya 12, 10, bahkan hanya empat tahun. Kali ini Anda berpartisipasi di Olimpiade, tetapi lain kali mungkin tidak. Jadi, sangat penting bagi setiap atlet untuk memanfaatkan waktu yang tersedia dan melakukan pengorbanan yang diperlukan.”

Tiga turnamen telah berakhir sejauh ini tetapi tidak ada satu pun pemain yang berhasil melampaui perempat final Malaysia Open atau Indonesia Masters.

Hanya pasangan ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang mencapai semifinal India Open 2024.

“Bukannya saya ingin memarahi mereka, tapi saya sudah menjalaninya, dan saya berharap mereka bisa mendengarkan apa yang perlu mereka lakukan," kata Lee Chong Wei.

“Pengorbanan untuk latihan, istirahat dan waktu bersama keluarga selama enam bulan ini sangatlah krusial. Saya memahami bahwa keluarga sangatlah penting, namun keluarga juga perlu memahami bahwa periode ini adalah masa paling kritis bagi karier para pemain. Saya berharap para pemain bangkit dan tidak menyerah," peraih medali perak Olimpiade tiga kali itu menyimpulkan.

Artikel Tag: lee chong wei, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-chong-wei-minta-wakil-malaysia-kerja-keras-menuju-olimpiade-paris-2024
622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini