Lakshya Sen Ditemani Fisioterapis Handal Heath Matthews Selama Tour Eropa

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 07 Mar 2023, 14:00 WIB
Lakshya Sen Ditemani Fisioterapis Handal Heath Matthews Selama Tour Eropa

Lakshya Sen/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Juara Commonwealth Games 2022, Lakshya Sen akan memiliki fisioterapis terkenal Heath Matthews di sisinya selama Tour Eropa yang bergulir pada pekan ini.

Lakshya Sen memiliki turnamen back-to-back yang dijadwalkan bulan ini, yang juga termasuk Kejuaraan All England yang bergengsi pada pekan depan.

Lakshya akan memainkan tiga pertandingan berturut-turut di bulan Maret - Jerman Terbuka (7-12 Maret), All England (14-19 Maret) dan Swiss Terbuka (21-26 Maret).

"Setelah BATC, dalam latihan pramusim, Heath Matthews berada di Bangalore selama dua minggu. Dia memastikan bahwa pemulihan saya lebih baik. Itu adalah latihan 10 hari dan saya bisa mendorong dengan keras dan dia memastikan bahwa saya tidak mengalami gangguan, Sen, yang merupakan bagian dari tim peraih medali perunggu India di Badminton Asia Mixed Team Championship (BATC),” mengatakan kepada PTI.

“Saya telah bermain enam jam sehari dan memberikan dua-tiga jam untuk pemulihan, sehingga saya tidak memiliki masalah kecil sebelum acara sebesar itu, berada dalam kondisi terbaik dan memastikan tubuh saya pulih dan tetap dalam kondisi baik. Dia akan bepergian dengan saya di Kejuaraan All England dan Swiss Terbuka sehingga secara fisik saya dalam kondisi yang baik. Jadi secara keseluruhan, persiapan sudah baik dan saya mendekati level saya."

Lakshya Sen telah menyewa jasa Matthews menjelang Commonwealth Games tahun lalu ketika dia kembali dari cedera bahu.

"Terakhir kali kami mendapatkannya untuk kamp selama sebulan sebelum Commonwealth Games. Saya pulih dari cedera dan dia membantu saya dalam pemulihan setelah setiap pertandingan," kata Lakshya.

Lakshya, peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2021, tampil luar biasa di Tour Eropa pada tahun 2022 saat ia mencapai final German Open dan All England Championship.

Namun, pemain berusia 21 tahun dari Almora itu memulai musim ini dengan lemah saat ia tersingkir lebih awal dari Malaysia dan India Open, dan mencapai perempat final di Indonesia Masters Super 500.

"Saya cukup percaya diri dengan tingkat kebugaran saya, tetapi saya harus melakukan beberapa latihan pertandingan untuk mendapatkan ritme. Saya bermain di Dubai, dan sebelum itu ada beberapa pertandingan. Yang saya lihat adalah awal yang baik di Jerman, untuk menjadi 100 persen siap untuk All England," katanya.

Lakshya Sen akan memulai kampanyenya melawan pemain asal Prancis Christo Popov di German Open mulai Selasa.

"Saya mungkin menghadapi Lee Zii Jia di perempat final, jadi saya menantikannya. Saya telah melakukan segalanya untuk mendekati minggu ini dalam kondisi terbaik, jadi berharap mendapatkan momentum yang baik menjelang All England."

Sementara Lakshya absen dari Senior Nationals bulan lalu, dua pemain dari akademi PPBA -- Mithun Manjunath dan Anupama Upadhyay masing-masing mengklaim gelar tunggal putra dan putri.

"Itu istimewa karena kedua gelar datang ke akademi. Saya sudah mengenal Mithun sejak lama. Kami telah berlatih bersama dan bahkan di sini di Jerman kami bepergian bersama. Anupama adalah seseorang yang saya lihat sebagai gadis muda ketika dia mulai di Almora , kampung halaman saya."

Artikel Tag: Lakshya Sen, Tour Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lakshya-sen-ditemani-fisioterapis-handal-heath-matthews-selama-tour-eropa
545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini