Kumamoto Japan Masters 2023: Bagas/Fikri Kecewa Kandas di Babak Pertama

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 15 Nov 2023, 13:30 WIB
Kumamoto Japan Masters 2023: Bagas/Fikri Kecewa Kandas di Babak Pertama

Bagas Maulana-Muhammad Shohibul Fikri/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 10 dunia, Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri tak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah tersingkir lebih dini di turnamen Kumamoto Japan Masters 2023 yang berlangsung pada Selasa (14/11).

Bagas/Fikri yang lebih diunggulkan gagal menaklukan pasangan tuan rumah peringkat 16 dunia, Akira Koga / Taichi Saito dua game langsung 18-21 dan 16-21 dalam waktu 43 menit.

Shohibul Fikri tentunya kecewa dengan kekalahan ini, apalagi mereka tengah berada dalam performa terbaik setelah penampilan impresif di Tour Eropa dengan raihan dua runner-up di Denmark Open Super 750 dan French Open Super 750.

"Alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan dan tanpa cedera. Tapi hasilnya cukup mengecewakan. Hasil akhirnya tidak seperti yang diinginkan. Gim pertama, skornya juga kejauhan, sampai tertinggal 1-7. Tadi adaptasinya juga kurang cepat. Saat masuk lapangan kurang in," papar Fikri kepada tim Humas dan Media PP PBSI, seusai pertandingan.

Bagas mengakui bahwa Ia tak mampu keluar dari tekanan para pemain tuan rumah yang mendapatkan dukungan penuh para suporter yang memadati stadion.

"Dari awal permainan kami tidak bisa keluar seperti yang diharapkan. Belum bisa bermain lepas," Bagas, menambahkan.

Kegagalan ini tentunya membuat posisi Bagas/Fikri terancam untuk tampil di turnamen pamungkas akhir tahun di mana saat ini mereka masih menempati posisi ketujuh dalam klasemen Race to Guangzhou.

Kalah di Kumamoto, Bagas/Fikri masih mempunyai kesempatan untuk membayar kegagalan saat tampil pekan depan di turnamen Ruichang China Masters World Tour Super 750 pada 21 hingga 26 November mendatang.

Artikel Tag: Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Kumamoto Japan Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kumamoto-japan-masters-2023-bagasfikri-kecewa-kandas-di-babak-pertama
3312  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini