Koo Kien Keat Yakin Ong/Teo Punya Peluang Jadi Juara Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 13 Agu 2023, 06:30 WIB
Koo Kien Keat Yakin Ong/Teo Punya Peluang Jadi Juara Dunia

Ong Yew Sin-Teo Ee Yi/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dengan perhatian penuh tertuju pada juara bertahan Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada Kejuaraan Dunia pekan depan di Kopenhagen, pasangan ganda putra Ong Yew Sin / Teo Ee Yi mungkin terbang di bawah radar dan bisa membuat beberapa kejutan.

Setelah mendapat bye pada putaran pertama, peringkat 8 dunia Ong Yew Sin / Teo Ee Yi selanjutnya akan melawan pemenang pertandingan antara Pharanyu Kasamaang/Worrapol Thongsa Nga dari Thailand dan Vinson Chiu/Joshua Yuan dari Amerika.

Kecuali ada kejutan, mantan peraih medali perunggu kejuaraan dunia, Yew Sin/Ee Yi akan menghadapi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark di babak selanjutnya.

Tidak seperti peringkat 4 dunia Aaron/Wooi Yik yang memiliki undian yang jauh lebih sulit, Ong Yew Sin / Teo Ee Yi hanya diharapkan menghadapi ujian terbesar mereka di perempat final, melawan peringkat 2 dunia asal India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty atau wakil Indonesia, Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin.

Namun, mantan peraih medali perak Koo Kien Keat tidak melihat favorit yang kuat tahun ini. Juara Asian Games 2006 itu berkata: "Ganda putra adalah pertandingan yang sangat terbuka. Lewatlah sudah hari-hari ketika pasangan yang kuat mendominasi turnamen Open. Sekarang berbeda. Empat pasangan teratas tidak dijamin akan memenangkan gelar," katanya.

"Bagi saya tidak ada yang namanya undian yang sulit atau yang mudah. ​​Ini permainan siapa pun, sungguh."

Kien Keat, yang duduk di panel penasihat teknis BAM, mengatakan bahwa perhatian selalu lebih tertuju pada pemain nasional daripada pemain independen karena mereka bertanggung jawab atas setiap sen yang diinvestasikan.

"Independen (termasuk Yew Sin-Ee Yi), di sisi lain, hanya perlu menjawab sponsor mereka. Saya tidak ingin menempatkan siapa pun di bawah tekanan yang tidak semestinya. Yang saya katakan adalah saya tidak bisa benar-benar memilih siapa pun."

Pasangan ganda putra Malaysia lainnya yang bertanding adalah juara dua kali Taiwan Open Man Wei Chong-Tee Kai Wun. Mereka akan membuka kampanye mereka melawan Lucas Corvee-Ronan Labar dari Prancis, dan kemungkinan akan bertemu dengan Choi Sol Gyu-Kim Won Ho dari Korea Selatan di babak kedua.

Artikel Tag: Ong Yew Sin, Teo Ee Yi, BWF Kejuaraan Dunia 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/koo-kien-keat-yakin-ongteo-punya-peluang-jadi-juara-dunia
460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini