Kian Meng/Pei Jing Bertekad Bayar Kepercayaan Sponsor di Swiss Open

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 05 Mar 2021, 16:00 WIB
Kian Meng dan Pei Jing Bertekad Bayar Kepercayaan Sponsor di Swiss Open

Tan Kian Meng-Lai Pei Jing/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Tiga minggu terakhir secara harfiah "menyentuh dan pergi" bagi pasangan ganda campuran profesional yang baru keluar dari tim nasional, Tan Kian Meng dan Lai Pei Jing.

Mereka hampir tidak bisa pergi ke Swiss Open yang sedang berlangsung yang merupakan turnamen kualifikasi Olimpiade. Mereka akhirnya bisa berangkat setelah akhirnya mengumpulkan cukup dana untuk melakukan perjalanan plus partisipasi di All England juga.

Kian Meng yang berusia 26 tahun melalui akun media sosialnya menceritakan bagaimana dia dan Pei Jing hampir membatalkan rencana mereka untuk bersaing di Swiss Open dan All England (17-21 Maret) karena dana yang tidak mencukupi.

Meskipun waktu tidak berpihak pada mereka, pasangan peringkat 13 dunia itu melakukan upaya terbaik mereka untuk mengumpulkan RM60.000 atau berkisar 72 juta rupiah yang dibutuhkan untuk tugas tiga minggu mereka di Eropa. Proses pencarian sponsor juga menjadi rumit karena libur Tahun Baru Imlek.

Pada akhirnya, ketekunan mereka terbayar ketika beberapa sponsor termasuk beberapa simpatisan akhirnya datang untuk mendukung mereka, beberapa hari sebelum keberangkatan mereka pada Sabtu pekan lalu.

Kian Meng dan Pei Jing juga berhasil mendapatkan sponsor pakaian dan perlengkapan dari Yonex, yang juga mendukung peraih medali perak Olimpiade Rio, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

“Turnamen pertama sebagai pemain profesional, awal yang baru dan musim yang baru,” tulis Kian Meng di Instagram-nya.

“Kami hampir pasrah karena tidak bisa mengikuti turnamen ini. Setelah mengunjungi begitu banyak tempat, tersandung dan meraba-raba selama dua minggu terakhir, pergumulan itu akhirnya berakhir sementara.”

Kian Meng telah berjanji untuk membayar kepercayaan sponsor padanya dan Pei Jing dengan menorehkan beberapa hasil yang layak di dua turnamen ini.

Setelah memenangkan pertandingan pembukaan mereka melawan pasangan nomor 33 dunia asal Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Bandaso 21-13 dan 21-12, Kian Meng dan rekannya dengan mudah melewati Jones Ralfy Jansen-Kilasu Ostermeyer dari Jerman 21-14 dan 21-17 untuk mencapai babak perempat final Swiss Open 2021.

“Berterimakasih kepada sponsor kami dan semua orang baik dan murah hati yang ingin tetap anonim, terima kasih banyak atas bantuan dan dukungan Anda,” katanya.

“Mulai sekarang, saya akan fokus sepenuhnya pada turnamen. Kami benar-benar berharap dapat membalas dukungan Anda dengan upaya terbaik kami dan hasil yang lebih cemerlang! ”

Saat ini menduduki peringkat ke-13 dalam klasemen Race to Tokyo, Kian Meng/Pei Jing masih memiliki peluang matematis untuk mengamankan debut Olimpiade mereka di bulan Juli.

Mereka harus menembus posisi delapan besar atau finis di depan rekan senegaranya, Chan Peng Soon-Goh Liu Ying (ketujuh) dan Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie (11) untuk hak mewakili negara.

Kemenangan di Basel pada minggu ini tentunya akan sangat penting untuk upaya mereka.

Artikel Tag: Tan Kian Meng, Lai Pei Jing, Swiss Open

603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini