Kevin/Marcus Unggulan Teratas Badminton Asia Championships 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 16 Apr 2019, 12:30 WIB
Kevin/Marcus Unggulan Teratas Badminton Asia Championships 2019

Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Setelah gagal di dua turnamen beruntun di Malaysia Open dan Singapore Open 2019 pekan lalu, para pemain Indonesia akan kembali berjibaku untuk menjadi yang terbaik di kejuaraan Asia atau Badminton Asia Championships 2019 yang akan berlangsung pada 23 hingga 29 April mendatang di Wuhan, China.

Pasangan ganda putra peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, akan mencoba untuk meraih gelar Asia pertamanya sejak dipasangkan tahun 2015 lalu setelah mereka diunggulkan di posisi teratas turnamen. Posisi kedua ditempati oleh pasangan peringkat dua dunia, Li Junhui/Liu Yuchen yang sukses menjadi juara di Malaysia Open awal bulan ini.

Juara Singapore Open 2019 pekan lalu asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda menempati unggulan ketiga disusul oleh juara All England Open 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang berada di unggulan keempat.

Unggulan kelima ditempati oleh pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe sementara ungulan keenam adalah pasangan muda China yang telah naik daun, Han Chengkai/Zhou Haodong.

Selain Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra, Indonesia juga menempatkan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di posisi unggulan ketujuh, sementara di tempat kedelapan dihuni oleh juara dunia 2017 asal China, Liu Cheng/Zhang Nan.

Kevin/Marcus akan mengawali Badminton Asia Championships 2019 dengan menghadapi pasangan asal Thailand, Bodin Isara/Maneepong Jongjit dan jika terus melaju, besar kemungkinan mereka akan bertemu dengan juara French Open 2018 asal China, Han Chengkai/Zhou Haodong di babak perempat final.

Fajar/Rian akan mengawali kejuaraan dengan menghadapi wakil dari kualifikasi Grup A1. Jika lolos, He Jiting/Tan Qiang menunggu di babak kedua dan besar kemungkinan akan menghadapi Kevin/Marcus di babak empat besar.

Runner-up Singapore Open 2019 pekan lalu, Ahsan/Hendra akan mengawali turnamen dengan menghadapi wakil asal Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng. Dan jika terus melaju, mantan juara dunia itu akan bertemu dengan juara bertahan asal China, Li Junhui/Liu Yuchen di babak semifinal.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Badminton Asia Championships 2019

2176  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini