Kevin/Marcus Kandas di Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 29 Jul 2021, 12:45 WIB
Kevin dan Marcus Kandas di Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020

Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kejutan terjadi saat unggulan teratas yang juga pasangan peringkat 1 dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon harus terhenti di babak perempat final kejuaraan Olimpiade Tokyo 2020.

Dalam laga yang berlangsung di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo pada Kamis (29/7) siang waktu setempat, Kevin dan Marcus harus mengakui keunggulan pasangan non unggulan asal Malaysia, Aaron Chia Hsin/Soh Wooi Yik dua game langsung 14-21 dan 17-21.

Mengawali poin pertama, Kevin/Marcus justru harus tertinggal 1-4 oleh permainan cepat pasangan Malaysia yang mampu menutup interval dengan keunggulan 7-11.

Mencoba bangkit selepas jeda, namun Kevin terlihat kurang greget di pertandingan kali ini dan terus berada dibawah tekanan para pemain Malaysia yang bermain sangat rapih terus menutup pergerakan pasangan Indonesia hingga berhasil merebut game pertama dengan nyaman.

Alih-alih mencoba bangkit di game kedua, Kevin/Marcus justru terus tertinggal dari Aaron/Wooi Yik sepanjang laga yang mampu kembali menutup interval dengan 7-11.

Kevin/Marcus sempat menuai asa saat berhasil mendekat untuk bisa menyamakan kedudukan menjadi 16-16. Namun sayang, empat poin beruntun yang diraih pasangan Malaysia hingga meraih match poin meruntuhkan mental wakil Indonesia hingga harus menyerahkan tiket semifinal kepada juara SEA Games 2019 itu.

Kekalahan yang dialami Kevin/Marcus adalah kejutan lain di Olimpiade Tokyo kali ini karena sebelumnya pada Rabu (28/7), unggulan teratas yang juga pemain tunggal putra peringkat 1 dunia asal tuan rumah, Kento Momota juga gagal melangkah dari fase grup saat kalah dari pemain non unggulan asal Korea Selatan, Heo Kwang Hee.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kevinmarcus-kandas-di-perempat-final-olimpiade-tokyo-2020
923  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini