Kevin/Marcus Gagal Pertahankan Gelar Indonesia Masters 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 21 Nov 2021, 19:00 WIB
Kevin/Marcus Gagal Pertahankan Gelar Indonesia Masters 2021

Podium Ganda Putra Indonesia Masters 2021/[Foto:Badmintonlovers]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, gagal mempertahankan gelar turnaman Indonesia Masters World Tour Super 750 saat di final kalah dari pasangan peringkat 10 dunia asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. 

Menempati unggulan teratas, Kevin dan Marcus gagal menaklukan Takuro/Kobayashi lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 58 menit dengan skor 11-21, 21-17 dan 19-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Bali Internasional Convention Center pada Minggu (21/11) sore WITA. 

Game pertama mutlak menjadi milik yang tampil sangat menjanjikan sedari menit awal. Disatu sisi Kevin/Marcus yang kalah angin tak mampu berbuat banyak hingga harus merelakan game ini. 

Permainan Kevin/Marcus membaik di game kedua. Bahkan mereka langsung unggul cepat 5-0 di awal laga dan melanjutkannya untuk memimpin interval dengan 11-3. Meski pasangan Jepang mencoba membalas dan memperkecil jarak, namun Kevin/Marcus berhasil mempertahankan keunggulan mereka untuk merebut game kedua. 

Game ketiga berlangsung ketat di mana Takuro/Kobayashi yang bermain lebih berani berhasil menekan pasangan Indonesia untuk memimpin 11-9 di interval. 

Kendali permainan masih menjadi milik pasangan Jepang selepas jeda. Satu-satunya momentun Minions adalah saat mereka mampu memangkas jarak menjadi 18-19, sebelum Takuro/Kobayashi kembali melaju hingga merebut kembali game ketiga untuk merengkuh gelar pertama mereka di Indonesia Masters. 

Hasil ini tentunya sangat mengejutkan mengingat Kevin/Marcus sebenarnya unggul sangat jauh atas Hoki/Kobayashi dari segi rekor pertemuan.

Sebelum final Indonesia Masters 2021, Kevin/Marcus tercatat selalu berhasil mengalahkan Hoki/Kobayashi dalam 10 pertemuan.

Kekalahan Kevin/Marcus juga menandai kegagalan Indonesia merengkuh gelar dikandang setelah para wakil lainnya sudah lebih dulu rontok di babak awal. 

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Indonesia Masters 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kevinmarcus-gagal-pertahankan-gelar-indonesia-masters-2021
428  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini