Kevin/Marcus Belum Tergoyahkan Dari Posisi Puncak Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 03 Feb 2021, 14:15 WIB
Kevin dan Marcus Belum Tergoyahkan Dari Posisi Puncak 1 Dunia

Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Meski tak ikut ambil bagian dalam BWF World Tour Asia selama satu bulan terakhir di Bangkok Thailand karena Covid-19, pasangan ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon masih belum tergoyahkan dari posisi peringkat 1 dunia dalam daftar peringkat terbaru yang dirilis oleh Federasi Badminton Dunia pada Selasa (2/2) malam waktu setempat.

Kevin dan Marcus masih bercokol di peringkat 1 dunia BWF dengan raihan 106.853 poin. Namun, poin Kevin dan Marcus semakin terkikis dari pesain terdekat, yang juga kompatriotnya di Pelatnas Cipayung, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang kini sudah mengumpulkan 100.557 poin.

Lonjakan peringkat diperoleh pasangan top asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin melesat empat tingkat ke posisi 3 dunia BWF dalam daftar terbaru dengan 87.923 poin.

Meningkatnya peringkat Lee/Wang mereka peroleh saat menjuarai tiga turnamen beruntun Tour Asia yakni Toyota Thailand Open, Yonex Thailand Open dan BWF World Tour Finals 2020 pekan lalu di Impact Arena, Muang Thong Thani, Bangkok.

Penurunan peringkat dialami oleh empat pasangan dari peringkat 4 hingga tujuh dunia.

Mantan juara dunia asal China, Li Junhui/Liu Yuchen yang absen di Thailand, turun satu tingkat ke posisi 4 dunia dengan raihan 83.930 poin, sementara pasangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda asal Jepang, turun ke posisi 5 dunia dengan raihan 80.123 poin.

Posisi 6 dunia ditempati oleh juara All England 2020 asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan raihan 78.133 poin, sementara ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus rela turun satu tingkat ke posisi 7 dunia dengan raihan 72.894 poin .

Melengkapi 10 besar dunia berturut-turut ditempati oleh pasangan Choi Solgyu/Seo Seung Jae asal Korea Selatan (8 dunia) dengan 66.960 poin, Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia (9 dunia) dengan 65.228 poin serta pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty asal India dengan raihan 63.900 poin.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Thailand Open, Marcus Fernaldi Gideon, BWF

3788  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini