Kevin/Marcus Atasi Perlawanan Berry/Hardi Di Babak Pertama Singapore Open 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 10 Apr 2019, 13:00 WIB
Kevin/Marcus Atasi Perlawanan Berry/Hardi Di Babak Pertama Singapore Open 2019

Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Unggulan teratas ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mampu mengawali babak pertama turnamen Singapore Open 2019 World Tour Super 500 dengan baik setelah berhasil menangi perang saudara melawan kompatriotnya di Pelatnas Cipayung, Berry Angriawan/Hardianto.

Kevin/Marcus sukses menundukkan pasangan peringkat 17 dunia, Berry/Hardi lewat pertarungan ketat tiga game dalam tempo 41 menit dengan skor 21-18, 13-21 dan 21-16.

Game pertama berlangsung cukup ketat antar kedua pasangan yang bermain dalam pola cepat meskipun Kevin/Marcus mampu mengambil alih di momen kritis untuk bisa menutup game pertama.

Kemenangan di game pertama rupanya membuat Kevin/Marcus terlena. Di satu sisi Berry/Hardi bermain sangat baik dalam menyerang maupun bertahan. Penempatan shuttlecock datar rupanya membuat Kevin/Marcus kurang nyaman dan kian membuat Berry/Hardi tak terbendung hingga merebut game kedua dengan skor yang cukup jauh.

Tak mau kalah, Kevin/Marcus bermain lebih safe di game ketiga dan berhasil memimpin di interval dengan 11-8. Meskipun Berry/Hardi sempat mengejar selepas restart, namun Kevin/Marcus kembali menjauh hingga mengamankan kembali game penentu, sekaligus mengandaskan perlawanan Berry/Hardi di babak pertama Singapore Open 2019.

"Kami sudah sering latihan bersama, sudah tahu satu sama lain. Mereka juga bukan pemain yang nggak bagus. Permainan mereka juga tenang dan mengontrol ritme di lapangan,” kata Kevin usai laga.

Selanjutnya di babak kedua (11/4), Kevin/Marcus akan menantang pasangan muda China yang tengah naik daun, He Jiting/Tan Qiang yang berhasil mengalahkan wakil asal Malaysia, Ong Yee Sin/Teo Ee Yi lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 21-19, 19-21 dan 21-18.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Berry Angriawan, Hardianto, Singapore Open 2019

479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini