Kevin Sanjaya Kritik Keras BWF, Anggap Pemain Seperti Robot

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 24 Nov 2021, 16:00 WIB
Kevin Sanjaya Kritik Keras BWF, Anggap Pemain Seperti Robot

Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis spesialis ganda putra peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo mengkritik keras jadwal yang dibuat oleh Federasi Badminton Dunia (BWF) untuk para pemain dari turnamen satu ke turnamen lainnya. 

Sebagaimana diketahui, Kevin Sanjaya bersama pasangannya Marcus Fernaldi Gideon pada Minggu (21/11) baru saja menyelesaikan turnamen Indonesia Masters 2021 di mana mereka finish sebagai runner-up. 

Alih-alih tampil di hari Rabu pada pekan ini di Indonesia Open Super 1000, Kevin/Marcus justru dijadwalkan bermain di hari Selasa yang membuat mereka hanya mempunyai waktu 2 hari untuk pemulihan. 

Hal ini lantas membuat Kevin Sanjaya naik pitam dan mengatakan bahwa BWF memperlalukan pemain seperti robot. 

Hal ini tentunya dapat dimengerti, pasalnya para pemain unggulan biasanya mengawali turnamen di hari Rabu demi memulihkan kondisi. 

"Pertama-tama yang pasti kami bersyukur bisa melewati hari ini. Dan saya rasa BWF agak memperlakukan kami seperti robot ya," kata Kevin Sanjaya usai pertandingan melawan pasangan Jepang. 

"Kita baru selesai hari Minggu, untuk mentang-mentang kami unggulan satu, kami harus selalu main hari selasa kan, saya rasa kurang fair-lah, kita gak dapat waktu istirahat sama sekali, cuma satu hari benar-benar gak cukup lah, apalagi setelah final yang kemaren sangat intens ya," imbuh Kevin. 

Senada dengan Kevin, Marcus Gideon juga melontarkan sentimen negatif atas jadwal yang kurang adil dari BWF yang mereka terima.

"Saya juga gak tahu, kan biasanya kalau kita final, berikutnya mainnya hari Rabu. Makanya saya pikir ah, kan hari Senin free, Selasa gak main. Pasa semalem keluar jadwalnya, lah main besok!. Biasanya kan gak pernah begitu, cuma disini aja, habis final hari Selasa main," tambah Marcus. 

Beruntung, The Minions mampu menuntaskan laga meski harus bersusah payah saat mengalahkan pasangan muda Jepang, Keiichiro Matsui/Takeuchi Yoshinori dengan rubber game 12-21, 21-18 dan 21-15.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, BWF, Marcus Fernaldi Gideon, Indonesia Open 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kevin-sanjaya-kritik-keras-bwf-anggap-pemain-seperti-robot
542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini