Kento Momota Mencoba Olahraga Baru Dengan Bermain Bisbol

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 31 Mei 2022, 17:00 WIB
Kento Momota Mencoba Olahraga Baru Dengan Bermain Bisbol

Kento Momota/[Foto:Dailysports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badmitnton : Mantan Juara Dunia dua kali dan peringkat1 Dunia asal Jepang, Kento Momota melempar lemparan pertama untuk pertandingan bisbol Hokkaido Nippon Ham Fighters versus Yomiuri Giants yang berlangsung pada 29 Mei lalu.

Menggunakan lengan kirinya, Kento Momota berhasil melempar fastball indah sejauh 104 meter dengan gemilang.

“Saya sangat gugup. Aku tidak percaya secepat itu,” kata Momota, setelah upacara terlebih dahulu melempar. Momota mengenakan jersey dengan nomor satu tercetak di bagian belakang.

“The Fighters memberi saya jersey nomor satu dengan harapan saya bisa kembali ke No. 1 Dunia lagi,” tambah Momota.

Momota yang saat ini berada di peringkat 2 Dunia tampaknya sangat menikmati acara tersebut, tertawa dan berjabat tangan dengan para pemain dari Fighters.

Kento Momota saat ini tengah dalam sorotan menyusul performanya dalam dua tahun terakhir hingga harus merelakan tahta peringkat 1 dunia direbut oleh juara Olimpiade Tokyo asal Denmark, Viktor Axelsen.

Pelatih kepala tim nasional Jepang, Park Joo Bong mengakui bahwa performa Momota telah menurun karena generasi pemain tunggal yang lebih baru telah meningkatkan tempo permainan.

“Momota tidak dalam kondisi terbaiknya meskipun dia telah mengikuti pelatihan dengan rajin. Dia terkena dampak kecelakaan (di Malaysia setelah memenangkan Malaysia Masters pada tahun 2020) tetapi sejak itu, dia telah menunjukkan tanda-tanda pemulihan,” kata Joo bong.

“Faktanya, dia melakukannya dengan baik selama Piala Sudirman dan Piala Thomas tahun lalu. Saya rasa kekalahannya dari Viktor Axelsen di final Denmark Open dan Kanta Tsuneyama di semifinal French Open kembali merusak kepercayaan dirinya. Dia patah hati,” ungkapnya.

Terdekat, Momota akan tampil di turnamen Indonesia Masters 2022 pada 7 hingga 12 Juni mendatang.

Artikel Tag: kento momota, bisbol, jepang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kento-momota-mencoba-olahraga-baru-dengan-bermain-bisbol
845  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini