Kento Momota Diragukan Tampil Baik Usai Absen Selama 3 Bulan

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 10 Feb 2020, 17:00 WIB
Kento Momota Diragukan Tampil Baik Usai Absen Selama 3 Bulan

Kento Momota/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Harapan medali emas Olimpiade pemain peringkat 1 dunia, Kento Momota diragukan lagi setelah seminggu melanjutkan latihan mulai Senin (3/2) lalu. Juara dunia dua kali itu mengalami masalah selama latihan dan menjalani operasi mata pada Sabtu (8/2).

Operasi di Tokyo adalah untuk memperbaiki fraktur lantai orbital di mata kanannya. Patah tulang telah mempengaruhi otot dan saraf di sekitar matanya hingga mencegahnya bergerak dengan benar dan merasa normal.

Media di Jepang melaporkan bahwa Momota hanya bisa berlatih selama sehari sebelum dia mengeluhkan ketidaknyamanan dan pemeriksaan kesehatan pada hari Jumat untuk mengidentifikasi fraktur di bagian bawah rongga mata kanannya.

Dokter memprediksi sang bintang akan absen selama tiga bulan dan tidak akan dapat mempertahankan gelar All England pada bulan depan. Juga tidak pasti apakah ia akan berada dalam kondisi terbaik menjelang Olimpiade Tokyo pada 25 Juli hingga 9 Agustus mendatang.

Momota tidak menjalani operasi apa pun di Kuala Lumpur setelah ia dinyatakan stabil setelah cedera ringan yang diderita selama kecelakaan fatal pasca kemenangan di Malaysia Master bulan lalu.

Jepang tentu saja sangat mengandalkan Momota untuk meraih 1 emas dari cabang bulu tangkis dan mencapai target 30 medali emas di Olimpiade kandang mereka di Tokyo.

Istirahat tiga bulan tidak akan mencegah Momota keluar dari kualifikasi untuk Olimpiade. Dia benar-benar sudah terjamin karena telah mengumpulkan poin yang cukup dalam delapan bulan pertama dari periode kualifikasi satu tahun, tetapi berbulan-bulan tidak tampil di turnamen kompetitif dapat menghambat persiapannya untuk Olimpiade.

Momota diperkirakan dapat kembali tampil di putaran fnal Piala Thomas 2020 di Aarhus, Denmark pada 16 hingga 24 Mei mendatang.

Artikel Tag: kento momota, olimpiade tokyo 2020, Operasi Mata

829  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini