Kemunduran Leong Jun Hao Jelang Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 01 Feb 2023, 23:00 WIB
Kemunduran Leong Jun Hao Jelang Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023

Leong Jun Hao/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Leong Jun Hao mengalami kemunduran besar menjelang debut Kejuaraan Beregu Campuran Asia ketika ia gagal menyelesaikan babak kualifikasi pertama di Thailand Masters 2023.

Peringkat 66 dunia Jun Hao ditaklukkan 22-24, 19-21 oleh pemain independen dan peringkat 92 dunia Yeoh Seng Zoe di Stadion Nasional Nimibutr di Bangkok kemarin.

Kekalahan itu adalah pil pahit yang harus ditelan Leong Jun Hao karena ini adalah turnamen pertamanya tahun ini.

“Itu adalah pertandingan yang sangat ketat dan saya tidak melakukannya dengan baik selama poin-poin krusial,” keluh Jun Hao.

Pemain berusia 23 tahun itu sekarang harus mempersiapkan dirinya untuk pertemuan Asia dari 14-19 Februari di Dubai.

Sementara itu, Seng Zoe tidak dapat mempertahankan performanya saat ia kalah 15-21, 21-18, 9-21 dari pemain peringkat 95 dunia Chan Yin Chak dari Hong Kong di babak kualifikasi kedua.

Tantangan Malaysia di tunggal putra belum berakhir karena Ng Tze Yong dan duo independen Cheam June Wei dan Soong Joo Ven akan membuka kompetisi mereka hari ini di babak utama.

Peringkat 29 Dunia Tze Yong akan bertemu Ygor Coelho dari Brasil sementara June Wei (No. 44) memiliki tugas berat melawan tuan rumah Kantaphon Wangcharoen (No. 30). Joo Ven telah diundi melawan Yin Chak.

Di ganda putra, pasangan independen Low Hang Yee-Ng Eng Cheong lolos ke turnamen dengan kemenangan 22-20, 21-13 atas pasangan India Hariharan Amsakarunan-Ruban Kumar.

Dua pasangan independen lainnya  Goh V Shem/Lim Khim Wah dan Boon Xin Yuan/Wong Tien Ci – tersingkir dari turnamen setelah kalah di babak pertama.

Artikel Tag: Leong Jun Hao, Thailand Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kemunduran-leong-jun-hao-jelang-kejuaraan-beregu-campuran-asia-2023
683  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini