Kemenangan Yang Dibutuhkan Goh Jin Wei Setelah 13 Bulan Absen

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 25 Mar 2021, 22:00 WIB
Kemenangan Yang Dibutuhkan Goh Jin Wei Setelah 13 Bulan Absen

Goh Jin Wei/[Foto:NST]

Berita Badminton : Juara dunia junior dua kali, Goh Jin Wei menandai kembalinya dia ke panggung internasional setelah absen 13 bulan dengan awal kemenangan di Orleans Masters Super 300 di Perancis.

Pemain berusia 21 tahun, yang terakhir bermain di Kejuaraan Beregu Asia tahun lalu di Manila, hanya membutuhkan waktu 26 menit untuk mencapai babak 16 besar Orleans Masters setelah mengalahkan pemain Bulgaria, Hristomira Popovska 21-8 dan 21-14.

Goh Jin Wei kemungkinan akan menghadapi pemain Belgia, Lianne Tan di mana kemenangan akan membuat pertandingan perempat final yang menakutkan melawan unggulan teratas asal Thailand yang juga runner-up All England minggu lalu, Pornpawee Chochuwong.

Jin Wei, yang telah sembuh total dari penyakit perut, sangat ingin menebus waktu yang hilang dan acara minggu ini bukanlah tempat yang lebih baik untuk memulai.

Dia memiliki kenangan indah di sana setelah memenangkan turnamen pada 2016. Karena ketidakaktifannya, Jin Wei telah merosot dari peringkat 24 terbaik dalam karirnya menjadi peringkat 146 dunia saat ini.

Goh Jin Wei telah membuat kemajuan yang lumayan sejak bergabung dengan para senior pada tahun 2017 sebelum dia menderita penyakit yang membutuhkan prosedur kolektomi pada pertengahan 2019.

Itu membuatnya absen selama hampir tujuh bulan sebelum dia kembali pada Januari tahun lalu. Sebelumnya, dia melakukannya dengan baik dalam tiga bulan pertama tahun lalu dengan mencapai semifinal Malaysia Masters dan German Open.

Di tunggal putra Malaysia, Cheam June Wei dan Soong Joo Ven juga melaju ke babak selanjutnya. June Wei menghadapi sedikit masalah saat menyingkirkan juara Pan-Amerika dua kali Brasil Ygor Coelho 21-11 dan 21-15 sementara Joo Ven mengalahkan Johnie Torjussen dari Inggris 21-13 dan 21-19.

Artikel Tag: Orleans Masters, Goh Jin Wei, Malaysia

2084  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini