Kejutan Lim Chi Wing Terus Berlanjut di Kejuaraan Nasional

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 07 Jul 2023, 16:45 WIB
Kejutan Lim Chi Wing Terus Berlanjut di Kejuaraan Nasional

Lim Chi Wing/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Lim Chi Wing telah berhenti dari bulu tangkis pada akhir tahun lalu tetapi tidak dapat menahan diri untuk keluar dari masa pensiunnya untuk berkompetisi di Kejuaraan Nasional di mana dia menikmati kesuksesan besar.

Pemain berusia 28 tahun itu telah dua kali merebut gelar tunggal putra nasional pada 2016 dan 2017 dan memutuskan untuk mencobanya lagi.

Keputusan Chi Wing terbayar ketika ia mengejutkan pemain Persatuan Bulutangkis Malaysia (BAM) Ong Ken Yon 19-21, 21-16, 21-15 untuk mencapai perempat final di Stadium Juara di Bukit Kiara kemarin.

“Sejujurnya, saya tidak memiliki ekspektasi apa pun saat memutuskan untuk bertanding di turnamen ini,” ujar Chi Wing yang mewakili Kuala Lumpur.

“Saya berhenti dari olahraga pada akhir tahun lalu karena kurangnya terobosan dan usia saya yang semakin tua,” ungkapnya.

“Tapi saya hanya ingin mendapatkan kembali perasaan berkompetisi di sebuah turnamen. Saya tidak berpikir untuk menang tetapi hanya ingin menikmati pertandingan melawan Ken Yon.”

“Saya terkejut bahwa saya berhasil menang karena saya hanya berlatih sebentar sebelum turnamen sementara Ken Yon berlatih secara teratur. Tekanan lebih pada dia dan saya merasa ini membantu saya untuk menang.”

Lim Chi Wing akan menghadapi pemain BAM lainnya Aidil Sholeh Ali Sadikin hari ini untuk memperebutkan satu tempat di semifinal.

“Ini akan menjadi pertandingan berat lainnya bagi saya melawan Aidil,” kata Chi Wing.

“Dalam hal stamina, saya tidak bisa bersaing dengan para pemain muda ini, jadi saya harus bermain dengan cerdas.

Tentang apakah dia akan mempertimbangkan untuk membuat comeback permanen sebagai pemain, Chi Wing berkata: “Tidak, untuk saat ini, saya fokus pada tugas saya sebagai sparring partner untuk pemain independen, Cheam June Wei, Soong Joo Ven (tunggal putra) dan Goh Jin Wei (tunggal putri) di Sports Affairs,” katanya.

“Saya melakukan yang terbaik untuk membantu mereka lolos ke Olimpiade Paris 2024. Saya juga melatih anak-anak secara pribadi. Setelah Olimpiade, saya mungkin akan membuka akademi sendiri atau menjadi pelatih di luar negeri.”

Artikel Tag: Lim Chi Wing, Kejuaraan Nasional Malaysia 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kejutan-lim-chi-wing-terus-berlanjut-di-kejuaraan-nasional
589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini