Leong Jun Hao Targetkan Gelar Kejuaraan Dunia Demi Kepercayaan Diri

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 04 Jul 2023, 00:00 WIB
Leong Jun Hao Targetkan Gelar Kejuaraan Dunia Demi Kepercayaan Diri

Leong Jun Hao/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Leong Jun Hao mencari dorongan di Kejuaraan Nasional menjelang ujian yang lebih besar. Dia ingin membenarkan status unggulan teratasnya di tunggal putra mulai Selasa di Stadion Juara di Bukit Kiara dan juga mengakhiri paceklik gelarnya tahun ini.

"Saya berharap untuk memenangkan gelar untuk mendapatkan lebih percaya diri jelang turnamen internasional," kata Leong Jun Hao.

“Saya tidak berharap itu mudah karena rekan satu tim saya dan pemain muda lainnya dari negara bagian juga akan tampil baik. Saya harus siap menghadapi siapa pun,” ungkap pemain peringkat 57 dunia yang terakhir kali meraih gelar Indonesia Masters di Malang, Oktober lalu.

Penampilan terbaik pemain berusia 23 tahun tahun ini adalah di SEA Games Kamboja pada bulan Mei di mana ia memenangkan medali perunggu (individu) dan perak (tim).

Dia mencapai perempat final Orleans Masters pada April dan Thailand Open bulan lalu setelah lolos dari babak kualifikasi.

"Saya perlahan-lahan mulai terbiasa berkompetisi di acara World Tour Super 300 dan 500 tahun ini,” kata Jun Hao.

“Saya cukup puas dengan penampilan saya tapi saya mencoba untuk lebih konsisten melawan pemain top, yang semuanya memiliki gaya bermain yang berbeda.''

Setelah Kejuaraan Nasional, Leong Jun Hao menghadapi ujian berat di Korea Open 18-23 Juli di Yeosu. Dia akan melawan juara dunia 2021 Loh Kean Yew dari Singapura di babak pertama.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi saya, tetapi tekanan akan lebih besar pada Kean Yew untuk menang,” kata Jun Hao.

Peserta lainnya adalah Lee Zii Jia, Ng Tze Yong, Cheam June Wei, Aidil Sholeh Ali Sadikin dan Tan Jia Jie. Aidil dan Jia Jie akan mulai dari babak kualifikasi

Artikel Tag: Leong Jun Hao, Kejuaraan Nasional Malaysia 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/leong-jun-hao-targetkan-gelar-kejuaraan-dunia-demi-kepercayaan-diri
831  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini