Kejuaraan Dunia Junior 2023: Visa Para Pemain India Ditolak Amerika Serikat

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 11 Sep 2023, 23:00 WIB
Kejuaraan Dunia Junior 2023: Visa Para Pemain India Ditolak Amerika Serikat

Unnati Hooda/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dua puluh empat anggota kontingen bulu tangkis India, dipimpin oleh dua kali juara peringkat U-19 All India Ayush Shetty dan Unnati Hooda, pebulutangkis termuda dari negara itu yang memenangkan gelar BWF World Tour tidak bisa tidur pada malam hari setelah Kedutaan Besar Amerika Serikat di New Delhi menolak mengeluarkan visa untuk kompetisi  Kejuaraan junior Dunia BWF, yang dijadwalkan diadakan di Spokane mulai 25 September hingga 8 Oktober mendatang.

Diketahui bahwa pejabat kedutaan telah mengatakan kepada Asosiasi Bulu Tangkis India (BAI) bahwa tidak ada slot yang tersedia bagi tim India untuk hadir dalam wawancara visa dan biometrik hingga Februari 2024. Biaya visa telah disetorkan oleh BAI dan tim. dijadwalkan terbang ke Spokane pada 20 September .

Perkembangan ini terjadi pada saat Presiden AS Joe Biden akan berada di sini untuk menghadiri KTT G20. Menurut sumber, Menteri Luar Negeri (MEA), S Jaishankar, kemungkinan akan mengangkat masalah penolakan visa dengan kunjungan delegasi Kementerian Luar Negeri AS yang mendampingi Biden.

Segala upaya yang dilakukan federasi sejauh ini gagal karena hingga saat ini para pemain belum mendapat kabar dari konsulat. BAI telah menulis surat kepada BWF dan Bulutangkis Amerika Serikat untuk campur tangan dan memfasilitasi proses visa, namun kebuntuan terus berlanjut.

Sesuai aturan visa Amerika Serikat, tim harus berkumpul di Delhi untuk keperluan biometrik fisik wajib.

Seorang pemain yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan kepada TOI: “Kami tidak tahu apakah kami bisa terbang ke AS. Situasinya sangat membuat frustrasi. Jika negara seperti AS menjadi tuan rumah turnamen, maka saya yakin badan bulu tangkis dunia harus memimpin dan memastikan masuknya setiap negara peserta.”

Pada bulan Mei tahun ini, tim bulu tangkis senior India, yang mencakup pemain seperti P V Sindhu, H S Prannoy dan Kidambi Srikanth, menghadapi masalah visa serupa ketika kedutaan Tiongkok menolak untuk menyetujui permohonan visa untuk Piala Sudirman di Suzhou sebelum masalah tersebut diselesaikan oleh MEA dengan Menteri Luar Negeri Tiongkok Qin Gang.

Artikel Tag: Badminton India, Amerika Serikat, Kejuaraan Dunia Junior 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kejuaraan-dunia-junior-2023-visa-para-pemain-india-ditolak-amerika-serikat
752  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini