Begini Suasana Latihan Perdana Lee Chong Wei di Tim Nasional

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 05 Jan 2019, 20:54 WIB
Begini Suasana Latihan Perdana Lee Chong Wei di Tim Nasional

Latihan Perdana Lee Chong Wei di Tim Nasional/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Kamp latihan tim nasional dipenuhi dengan kegembiraan ketika Lee Chong Wei kembali ke Akademi Bulu Tangkis Malaysia di Bukit Kiara setelah lima bulan. Mantan pemain nomor satu dunia itu terlihat berlatih di gimnasium untuk pertama kalinya sejak ia absen karena kanker hidung pada Juli tahun lalu.

Dia terlihat melakukan rutinitas latihan ringan seperti squat, crunches dan bench press mulai sekitar pukul 09.30. Sesi latihannya yang memakan waktu sekitar satu jam diawasi secara ketat oleh petugas fisioterapis dari National Sports Institute.

Pelatih tunggal putra nasional, Datuk Misbun Sidek (pelatih kepala) dan Hendrawan, bersama pelatih kepala tunggal putri, Datuk Tey Seu Bock bergabung dengannya setelah mereka selesai melatih pemain mereka selama sesi latihan pagi.

"Sangat menyenangkan bisa kembali ke ABM setelah lima bulan ... Saya sudah lama melewatkannya," kata pemain berusia 36 tahun itu.

"Saya merindukan semua orang di sini dan sangat senang bertemu mereka," ungkapnya.

Latihan di ABM meskipun singkat, adalah kemajuan positif bagi Chong Wei yang berniat untuk kembali tampil ke turnamen di Malaysia Open pada bulan April. Malaysia Open 2018 adalah gelar terakhir yang dimenangkan oleh Chong Wei setelah di final berhasil mengalahkan pemain peringkat 1 dunia asal Jepang, Kento Momota.

Rekan setim Chong Wei, Song Joo Ven senang melihat seniornya kembali beraksi dan tidak sabar untuk bertanding dengan peraih medali perak tiga kali Olimpiade itu. Joo Ven mengatakan bahwa kehadiran Chong Wei merupakan dorongan besar bagi tim tunggal putra.

“Kembalinya Chong Wei dari perlawanannya dengan penyakit kanker adalah inspirasi bagi kami. Kami menantikan untuk menikmati latihan yang berkualitas dengannya,” kata Joo Ven.

“Dia biasa menasehati dan mengajar kami selama latihan, kami merindukannya dan ingin sekali berlatih dengannya lagi,” Joo Ven menambahkan.

Artikel Tag: lee chong wei, Song Joo Ven, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kegembiraan-sambut-latihan-perdana-lee-chong-wei-di-tim-nasional
1199  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini