Kandaskan Tuan Rumah, Yulfira/Jauza ke Semifinal Korea Masters

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 01 Des 2018, 06:45 WIB
Kandaskan Tuan Rumah, Yulfira/Jauza ke Semifinal Korea Masters

Yulfira Barkah-Jauza Ribka Sugiarto/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang masih tersisa, pasangan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto, sukses mengamankan tiket semifinal turnamen Korea Masters 2018 World Tour Super 300, setelah di perempat final mengalahkan pasangan asal tuan rumah, Go Ah Ra/Yoo Chae Ran.

Yulfira/Jauza sukses menyingkirkan Go/Yoo dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-17 dalam tempo 44 menit.

Game pertama Yulfira/Jauza bermain lebih percaya diri untuk mengurung pertahanan Go/Yoo. Meskipun terus mendapatkan tekanan dari para suporter tuan rumah yang memadati Gwangju Women's University Stadium, namun Yulfira/Jauza tak gentar dan mampu terus mendominasi laga hingga mengamankan game pertama.

Tak mau kalah di depan para pendukungnya, Go/Yoo mencoba meningkatkan tempo permainan untuk bisa menguasai keadaan. Meskipun begitu Yulfira/Jauza juga tak tinggal diam dan terus menempel ketat perolehan poin hingga mampu membalikkan keadaan dan merebut kembali game kedua dengan 21-17, sekaligus menghentikan perlawanan Go/Yoo di perempat final Korea Masters 2018.

Selanjutnya di babak empat besar (1/12), jalan tak mudah harus dilewati Yulfira/Jauza karena akan menghadapi juara Fuzhou China Open 2018 asal tuan rumah, Chang Ye Na/Jung Kyung Eun, yang lolos semifinal dengan mengalahkan kompatriotnya, Mok Hye Min/Seong Ah Yeong, dengan straight game 21-17 dan 21-4.

Sementara itu di sektor tunggal putri, setelah mampu menumbangkan unggulan enam asal Thailand di babak kedua, Fitriani tak mampu melewati pemain senior asal China, juara Olimpiade London 2012, Li Xuerui lewat pertarungan dua game langsung yang cukup mudah 14-21 dan 12-21.

Artikel Tag: Yulfira Barkah., Jauza Fadhila Sugiarto, Korea Masters 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kandaskan-tuan-rumah-yulfirajauza-ke-semifinal-korea-masters-2018
2677  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini