Kandaskan Shi Yuqi, Lee Zii Jia Lolos Semifinal Malaysia Masters 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 11 Jan 2020, 13:00 WIB
Kandaskan Shi Yuqi, Lee Zii Jia Lolos Semifinal Malaysia Masters 2020

Lee Zii Jia Saat Mengalahkan Shi Yuqi/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra andalan tuan rumah, Lee Zii Jia memainkan salah satu pertandingan terbaik dalam karirnya untuk mengalahkan pemain peringkat 8 dunia asal China, Shi Yuqi dan memesan tempatnya di babak semifinal Malaysia Masters 2020 di Axiata Arena, Bukit Jalil.

Pemain peringkat 14 dunia itu bangkit dari ketertinggalan untuk mengejutkan Shi Yuqi dengan rubber game 12-21, 21-16 dan 21-19 dalam pertandingan yang berlangsung selama 69 menit.

Didukung oleh para suporter tuan rumah yang memadai stadion, Zii Jia mencatat kemenangan pertamanya atas pemain China itu yang disebut-sebut sebagai penerus Lin Dan dan Chen Long.

Dia akan menghadapi pertandingan sulit lainnya pada Sabtu (11/1) melawan pemain peringkat 1 dunia asal Jepang, Kento Momota untuk memesan satu tempat di babak final Malaysia Masters 2020.

Sementara itu, pasangan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying juga mencapai babak semifinal setelah mengalahkan pasangan peringkat 21 dunia asal Jepang, Takuro Hoki/Wakana Hagara. Pasangan profesional Malaysia itu menang straight game dengan meyakinkan 21-15 dan 21-18 dalam tempo 42 menit.

Pasangan yang berada di peringkat 6 dunia itu, memiliki tugas yang sulit setelah di babak empat besar akan menghadapi pasangan peringkat 2 dunia asal China, Huang Dongping/Wang Yilyu.

Rekan senegaranya, Goh Soon Huat/Shevon Jamie Lai menuai kekecewaan setelah kalah dari pasangan peringkat 1 dunia asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Pasangan peringkat 8 dunia itu tidak memiliki jawaban atas serangan agresif dan pertahanan solid pasangan China dan menyerah hanya dalam tempo 24 menit dengan skor 11-21 dan 9-21.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Shi Yuqi, Malaysia Masters 2020

1541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini