Kandaskan PV Sindhu, Supanida Katethong ke Final India Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 16 Jan 2022, 15:00 WIB
Kandaskan PV Sindhu, Supanida Katethong ke Final India Open 2022

Supanida Katethong/[Foto: Badmintonthaitoday]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton :  Pebulutangkis peringkat 33 dunia asal Thailand, Supanida Katethong membuat kejutan terbesar di YONEX-SUNRISE India Open 2022 dengan mengalahkan favorit tuan rumah Pusarla Venkata Sindhu di babak semifinal untuk mendapatkan kesempatan meraih gelar pertamanya di HSBC BWF World Tour Super 500.

Supanida Katethong mengejutkan pemain No.7 dunia dengan kemenangan rubber game 21-14, 13-21 dan 21-10 untuk meraih final sesama Thailand melawan unggulan kedua, Busanan Ongbamrungphan .

Kecepatan Katethong dan serangan tangan kirinya membuat Pusarla gelisah, yang meskipun mengambil game kedua, tidak pernah terlihat nyaman melawan tembakan tajam dan sudut yang dihasilkan oleh pemain Thailand itu.

"Ini momen terbesar saya," kata Katethong.

 “Saya belum pernah berada di final Super 500. Dia memiliki permainan menyerang yang besar, jadi rencananya adalah untuk terus menggerakkannya. Saya senang bisa menghadapi Busanan di final.”

Serangan Katethong membuat Pusarla gelisah.

Pusarla menyayangkan kesempatan yang hilang untuk kehadiran India di final tunggal putri.

 “Itu adalah pertandingan yang bagus. Di game ketiga awalnya nyaris, setelah itu dia terus memimpin. Dia pemain yang bagus. Saya telah memainkannya di Bali, dan pukulannya menipu. Secara keseluruhan, saya seharusnya mengendalikan shuttlecock dengan lebih baik. Saya melewatkan garis dan saya memberinya lebih banyak kesempatan untuk menyerang. Itu bukan hari saya dan dia bermain bagus.”

Di semifinal pertama, Aakarshi Kashyap dari India  yang berada di peringkat 76 dunia, memberikan catatan yang baik tentang dirinya melawan pemain No.12 dunia, Busanan Ongbamrungphan. 

Penampilan penuh semangat pemain India itu membuat petenis Thailand itu kesulitan, tetapi begitu Ongbamrungphan mengambil alih game pembuka yang ketat, permainan berjalan mulus di game kedua untuk melangkah ke final India Open 2022.

Artikel Tag: Supanida Katethong, PV Sindhu, india open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kandaskan-pv-sindhu-supanida-katethong-ke-final-india-open-2022
1068  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini