Kandaskan Juara Eropa, Greysia/Apriyani Juara Spanyol Masters 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 24 Feb 2020, 05:00 WIB
Kandaskan Juara Eropa, Greysia/Apriyani Juara Spanyol Masters 2020

Greysia Polii-Apriyani Rahayu/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Pasangan ganda putri Indonesia peringkat 8 dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses meraih gelar keduanya musim ini di turnamen Spanyol Masters 2020 World Tour Super 300, yang berhadiah total USD 170.000 atau berkisar 2,4 miliar rupiah, setelah berhasil menundukkan juara Eropa 2019 asal Bulgaria, Gabriela Stoeva Stefani Stoeva, di babak final.

Greysia/Apriyani, yang menempati unggulan teratas, berhasil menghentikan perlawanan unggulan ketiga, Gabriela/Stefani lewat pertarungan yang sangat mendebarkan dan berlangsung selama 96 menit dengan skor 18-21, 22-20 dan 21-17, dalam pertandingan yang berlangsung di Vall d'Hebron Stadium, Barcelona pada Minggu (23/2) malam WIB.

Game pertama dimulai, permainan ketat diperagakan oleh kedua pasangan. Meskipun begitu pasangan Bulgaria sedikit bermain lebih cepat dan unggul dalam menyerang hingga berhasil mengamankan game pertama.

Memasuki game kedua, Greysia/Apriyani mencoba mengambil alih kendali permainan sedari menit awal terus mendikte segala pergerakan Gabriela/Stefani hingga berhasil meraih game poin terlebih dahulu. Meski pasangan Bulgaria kemudian memaksakan setting, namun dua poin terakhir mampu diamankan oleh Greysia/Apriyani untuk memaksa dilakukan game penentuan.

Greysia/Apriyani tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk meraih kemenangan. Meski Gabriela/Stefani terus saja mengajak reli-reli panjang yang cukup menguras tenaga, namun kesabaran dari juara SEA Games 2019 membuahkan hasil hingga kembali menguasai game penentuan, sekaligus mengklaim gelar Spanyol Masters 2020.

Gelar di Barcelona adalah kemenangan kedua Greysia/Apriyani musim ini setelah bulan lalu menjadi juara di kandang sendiri Indonesia Masters Super 500 yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, Spanyol Masters 2020

9720  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini