Kandaskan Jonatan Christie, Lin Dan Juara New Zealand Open 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 07 Mei 2018, 12:30 WIB
Kandaskan Jonatan Christie, Lin Dan Juara New Zealand Open 2018

Lin Dan-Jonatan Christie/[Foto:AP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Peraih dua kali medali emas Olimpiade asal China, Lin Dan sukses meraih gelar juara di turnamen New Zealand Open 2018, setelah di partai puncak berhasil mengalahkan unggulan kedua asal Indonesia, Jonatan Christie.

Unggulan teratas Lin Dan sukses mengandaskan perlawanan Jonatan Christie dengan dua game langsung 21-14 dan 21-19.

New Zealand Open 2018 adalah gelar ke-65 Lin Dan sepanjang karirnya dan mengakhiri penantian panjang sejak meraih gelar Malaysia Terbuka tahun 2017 lalu, di mana ia mengalahkan Lee Chong Wei 21-19 dan 21-14 dalam final tunggal putra yang berlangsung 55 menit.

Dengan hasil ini, Lin Dan memperpanjang catatan pertemuan melawan Jonatan Christie menjadi 4-2. Terakhir kali Jonatan Christie mengalahkan Lin Dan yakni saat di turnamen China Open 2017 lalu dengan straight game.

"Setelah saya memenangkan game pertama, saya tidak terlalu khawatir tentang game kedua dan mencoba untuk menghemat energi dan bersiap-siap untuk game penentuan," kata Lin Dan.

"Saya gembira dapat memenangkan gelar New Zealand Open di depan para pendukung yang luar biasa karena saya belum memenangkan turnamen tahun ini," tambah Lin.

Sementara itu di sektor tunggal putri, pemain peringkat 19 dunia asal Jepang, Sayaka Takahashi berhasil menjadi juara setelah mengatasi pemain peringkat 119 dunia, Zhang Yiman asal China dengan dua game yang cukup mudah 21-13 dan 21-14 dalam tempo 39 menit.

"Setelah saya cedera di Olimpiade Rio, saya tidak pernah berpikir saya bisa bermain lagi. Saya senang bisa memenangkan gelar New Zealand Open,” kata Takahashi.

Di sektor ganda campuran, pasangan Wang Chi-Lin/Lee Chia Hsin asal Taiwan dan Seo Seung Jae/Chae Yujung asal Korea Selatan membuat penonton kian bersemangat setelah kedua pasangan membuka partai final dengan permainan menawan dan menghibur sebelum pasangan Taiwan berhasil menjadi pemenang lewat pertarungan ketat tiga game 21-19, 14-21 dan 21-19.

Artikel Tag: lin dan, Jonatan Christie

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kandaskan-jonatan-christie-lin-dan-juara-new-zealand-open-2018
1940  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini