Piala dunia Rusia 2018

Kandaskan 10 Besar Dunia, Yen Mei Lolos ke Perempatfinal Vietnam Open

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 10 Agu 2018, 21:15 WIB
Kandaskan 10 Besar Dunia, Yen Mei Lolos ke Perempatfinal Vietnam Open

Yen Mei/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putri asal Malaysia, Yen Mei sukses membuat kejutan dengan melangkah ke babak perempatfinal turnamen Vietnam Open 2018 World Tour Super 100 setelah berhasil mengalahkan unggulan teratas asal Jepang, Sayaka Takahashi.

Yen Mei sukses menyingkirkan Takahashi lewat pertarungan ketat tiga game dengan skor 21-17, 11-21 dan 21-19.

Yen Mei yang memenangkan gelar Rusia Open bulan lalu, menunjukkan bahwa dia tak gentar menghadapi peringkat 10 dunia Takahashi meskipun dia pernah kalah dari pemain Jepang itu di Malaysia International Challenge tahun 2016 lalu.Takahashi juga tengah dalam performa yang baik setelah mengantongi dua gelar di Singapore Open 2018 dan Akita Masters bulan lalu, namun dia tidak bisa melewati Yen Mei yang tampil menjanjikan di pertandingan terakhir.

Hasil ini adalah kemenangan pertama Yen Mei melawan pemain 10 besar dunia sejak kembali dari cedera kaki pada awal tahun ini.

Pelatih tunggal putri tim nasional Datuk Tey Seu Bock senang dengan kemajuan yang didapat Yen Mei dan berharap bisa mempertahankan penampilan impresifnya setelah kembali dari cedera.

"Ini turnamen keduanya setelah cedera selama lima hingga enam bulan, jadi mengejutkan unggulan pertama itu bagus," kata Seu Bock.

"Ini lebih dari cukup selama dia bisa mempertahankan kinerja dan kondisinya saat ini," tambahnya.

Namun jalan tak mudah harus dilewati Yen Mei untuk bisa melangkah ke babak semifinal karena dia akan melawan pemain asal Cina, Han Yue, yang kini menduduki peringkat ke 37 dunia.

Yen Mei adalah satu-satunya tunggal putri Malaysia yang tersisa di turnamen setelah rekan setimnya Lim Yin Fun dan Lee Ying Ying gagal melaju ke babak selanjutnya.

Yin Fun tidak dapat membendung laju pemain Jepang lainnya saat melawan unggulan kedua Minatsu Mitani dengan 16-21 dan 10-21 sementara Ying Ying kalah dari Phittayaporn Chaiwan asal Thailand dengan 15-21 dan 11-21.

Artikel Tag: Yen Mei, Sayaka Takahashi, Vietnam Open 2018

1389