Kalahkan Pramudya/Yeremia, Fajar/Rian ke 16 Besar Indonesia Masters 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 25 Jan 2023, 08:30 WIB
Kalahkan Pramudya/Yeremia, Fajar/Rian ke 16 Besar Indonesia Masters 2023

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto-Pramudya Kusumawardana-Yeremia Erich Yacob Rambitan/[Foto:RRI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 1 dunia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto selamat dari lubang jarum setelah menangi laga pembuka turnamen Indonesia Masters World Tour Super 500 melawan juara Asia yang juga pasangan peringkat 20 dunia, Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Menempati unggulan teratas, Fajar/Rian sukses menundukan kompatriotnya, Pramudya/Yeremia lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 18-21, 14-21 dan 10-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta pada Selasa (24/1) malam WIB.

Pada laga ini, Pram/Yere sejatinya sudah bisa unggul dengan skor 21-18 di game pertama. Namun, Fajar/Rian bangkit di dua game berikutnya terus memaksa Juara Asia banyak melakukan kesalahan yang membuat permainan Pram/Yere menurun hingga akhirnya Fajar/Rian mengambil keuntungan tersebut untuk meraih kemenangan dengan skor 21-14, 21-10 dalam tempo 48 menit.

Pertandingan kali ini berlangsung dalam tiga gim, menurut kami laga tidak begitu ramai mengingat kami banyak melakukan kesalahan, terutama di gim kedua dan ketiga," ungkap Pram, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Fajar Alfian mengaku bersyukur bisa menuntakan pertandingan dengan kemenangan dan tak ada cedera.

"Bersyukur bisa meraih kemenangan di laga ini tanpa mengalami cedera. Hari ini kami bermain baik. Sayang di gim pertama kami memulai dengan kurang apik," kata Rian.

"Beberapa kali serangan yang kami bangun terlihat bisa diantisipasi. Kami bersyukur bisa mengembalikan kedudukan dan tidak menyerah begitu saja," tambahnya.

Selanjutnya di babak 16 besar pada Kamis (26/1) juara Malaysia Open 2023 itu akan menghadapi pemenang antara wakil asal Prancis, Chrito Popov / Toma Junior Popov melawan Chang Ko-Chi/Po Li-Wei asal Taiwan yang baru akan bertanding pada hari ini.

Artikel Tag: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Indonesia Masters 2023, Pramudya Kusumawardana, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kalahkan-pramudyayeremia-fajarrian-ke-16-besar-indonesia-masters-2023
308  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini