Kalah Dari Rinov/Pitha, Tang Jie/Ee Wei Terancam Gagal ke World Tour Finals

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 23 Nov 2023, 13:30 WIB
Kalah Dari Rinov/Pitha, Tang Jie/Ee Wei Terancam Gagal ke World Tour Finals

Chen Tang Jie-Toh Ee Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Chen Tang Jie / Toh Ee Wei terancam kehilangan tempat di turnamen bergengsi pamungkas akhir tahun BWF World Tour Finals 2023 pada 13-17 Desember di Hangzhou.

Tang Jie / Ee Wei saat ini menempati posisi kedelapan dan terakhir kualifikasi dalam peringkat Race to Finals tetapi bisa diambil alih oleh pasangan lain setelah tersingkir pada putaran pertama di tangan Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas asal Indonesia di babak pertama China Masters pada hari Selasa.

Ye Hong-wei / Lee Chia-hsin dari Taiwan atau Tang Chun Man-Tse Ying Suet dari Hong Kong, yang masing-masing berada di peringkat kesembilan dan ke-10, akan menyalip Tang Jie-Ee Wei jika berhasil mencapai semifinal turnamen di Tiongkok .

Salah satu pasangan dipastikan mendapat tempat di perempat final karena mereka akan saling berhadapan di babak kedua hari ini.

Pelatih ganda campuran nasional asal Indonesia, Nova Widianto mengakui posisi Tang Jie / Ee Wei sedang goyah pasca kekalahan di babak pembuka dari Indonesia.

“Tang Jie/Ee Wei kini harus mengandalkan hasil pasangan lain untuk lolos ke World Tour Finals,” kata Nova.

“Mereka terlalu gugup melawan pasangan Indonesia dan tidak bisa memainkan permainannya sendiri."

"Sangat disayangkan karena mereka memiliki keunggulan dalam perlombaan untuk lolos dan seharusnya bermain dengan lebih percaya diri," tambahnya.

Jika Tang Jie/Ee Wei berhasil mencapai Finals, itu akan menjadi pencapaian baru bagi duo ini, yang baru saja dipasangkan bersama pada bulan Desember lalu.

Mereka telah merebut dua final World Tour yakni Orleans Masters dan Taiwan Open dan mencapai peringkat 9 dunia, sekaligus menjadi pasangan campuran teratas di negara tersebut.

Kemajuan Tang Jie-Ee Wei juga telah diakui oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), yang menominasikan mereka untuk penghargaan Pemain Terbaik Tahun Ini.

Artikel Tag: Nova Widianto, Chen Tang Jie, Toh Ee Wei, BWF World Tour Finals 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kalah-dari-rinovpitha-tang-jieee-wei-terancam-gagal-ke-world-tour-finals
870  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini