Justin Hoh Antusias Jadi Bagian Skuad Piala Thomas 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 23 Apr 2024, 02:00 WIB
Justin Hoh Antusias Jadi Bagian Skuad Piala Thomas 2024

Justin Hoh/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra nasional Justin Hoh bahkan belum lahir ketika tim Malaysia terakhir kali menjuarai Piala Thomas pada tahun 1992.

Bahkan, samar-samar pemain berusia 20 tahun itu ingat kapan terakhir kali Malaysia melaju ke final kejuaraan beregu dunia adalah 10 tahun lalu.

Kini, mantan pemain sensasi junior ini dapat menulis kisahnya sendiri setelah dimasukkan dalam skuad untuk tantangan tahun ini di Chengdu, Tiongkok.

Justin Hoh tidak akan membiarkan dirinya terganggu oleh kesulitan yang dihadapi kubu Malaysia menjelang Piala Thomas, dan ingin debutnya menjadi sesuatu yang berkesan.

"Saat berusia 10 tahun, saya tidak pernah berpikir akan menjadi bagian dari tim Piala Thomas," kata Justin.

“Saya ingat menonton Malaysia bermain di final tahun 2014 di New Delhi, tapi itu saja. Rasanya tidak nyata bahwa saya sekarang berada di skuad, dan saya ingin menjadikannya berarti,” kata Justin kemarin.

Sempat disebut-sebut sebagai pemain besar berikutnya di tunggal putra Malaysia, kebangkitan Justin tiba-tiba terhenti ketika pemain kelahiran Kuala Lumpur itu mengalami cedera tendon Achilles tahun lalu.

Setelah absen selama delapan bulan, kembalinya Justin Hoh ke aksi kompetitif kembali berumur pendek, kali ini karena cedera lutut. Dari mencapai karir tertingginya di peringkat 48 dunia, Justin kini merosot ke peringkat 233.

Namun, pemain muda ini tidak berminat untuk memikirkan masa lalu. Dia merasa berada di tempat yang tepat dan bersiap untuk pergi lagi.

"Saya menantikan Piala Thomas dan itu yang paling penting. Persiapannya sejauh ini sangat bagus, saya sangat bersemangat," tambah Justin yang akan menjadi pemain tunggal keempat di tim Piala Thomas.

Pemain tunggal putra lainnya dalam skuad adalah pemain peringkat 10 dunia Lee Zii Jia, mantan juara junior Asia Leong Jun Hao dan Cheam June Wei.

Awalnya BAM memasukkan Ng Tze Yong ke dalam skuad, namun karena kondisi pasca operasi yang jarang terjadi, pemain peringkat 18 dunia itu terpaksa ditarik keluar.

Artikel Tag: Justin Hoh, Piala Thomas 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/justin-hoh-antusias-jadi-bagian-skuad-piala-thomas-2024
317  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini