Juarai European Games 2019, Anders Antonsen Tembus 10 Besar Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 03 Jul 2019, 20:00 WIB
Juarai European Games 2019, Anders Antonsen Tembus 10 Besar Dunia

Anders Antonsen/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Keberhasilan merengkuh medali emas tunggal putra European Games 2019 membuat pemain andalan Denmark, Anders Antonsen naik ke peringkat 10 besar dunia dalam daftar terbaru yang dirilis oleh Federasi Badminton Dunia (BWF) pada Selasa (2/7) malam waktu setempat.

Ini adalah pencapaian terbaik pemain berusia 22 tahun itu di level international dan semakin menegaskan statusnya sebagai salah satu pemain yang diperhitungkan menuju Olimpiade Tokyo 2020.

"Bangun dan melihat nama saya di top 10 dunia untuk pertama kalinya rasanya bangga. Senang mencapai tonggak ini dalam karir saya," tulis Antonsen di Instagram.

"Itu adalah salah satu tujuan besar saya untuk musim 2019 dengan memenangkan gelar utama. Tapi tidak ada waktu untuk bersantai. Ada banyak hal yang ingin saya capai dan masih banyak jalan yang harus ditempuh," ungkapnya.

Pemain asal Perancis, Brice Leverdez yang merupakan peraih medali perak Ueropean Games pekan lalu, naik dua tingkat dengan menempati posisi 31 dunia. Di European Games, Antonsen mendapat 7000 poin untuk medali emasnya, sementara Leverdez meraup 5.950 poin.

Misha Zilberman asal Israel mampu mencapai 40 besar setelah mendapatkan 4900 poin dari medali perunggu. Peraih medali perunggu lainnya, Raul Must asal Estonia juga naik 14 tempat untuk menempati posisi 73 dunia.

Peraih medali emas tunggal putri, Mia Blichfeldt asal Denmark naik 5 tempat untuk menempati posisi 15 dunia sementara peraih medali perak, Kirsty Gilmour asal Inggris Raya naik dua tempat ke posisi 22 dunia.

Peraih medali perunggu, Line Kjaersfeldt asal Denmark, naik ke posisi 17 dunia, sementara Evgeniya Kosetskaya asal Rusia naik dua tempat ke posisi 35 dunia.

Artikel Tag: Anders Antonsen, Brice Laverdez, Mia Blichfeldt, BWF

611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini