Jonatan Christie Ungkap Penyebab Kalah Dari Lee Zii Jia

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 22 Agu 2023, 06:46 WIB
Jonatan Christie beberkan penyebabnya kalah dari Lee Zii Jia.

Jonatan Christie ungkap alasan kalah dari Lee Zii Jia. (Gambar: PBSI)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Jonatan Christie mengungkapkan penyebab kekalahannya dari Lee Zii Jia di ronde pertama BWF World Championship 2023. Ia mengatakan bahwa dirinya salah strategi sehingga kalah dua set langsung.

Dalam pertandingan yang digelar di Kopenhagen itu, Jonatan Christie sebagai salah satu tunggal putra unggulan Indonesia harus tumbang secara cepat dari Lee Zii Jia. Tak main-main, Jojo kalah straight game dengan skor yang cukup jauh. Menanggapi kekalahan pahit dari Lee Zii Jia itu, Jojo mengungkapkan penyebabnya. Ia mengaku sudah salah memasang strategi sejak awal. Ketika hendak bangkit di set kedua, Jojo juga tidak bisa menjaga konsistensi permainan.

"Strategi saya memang enggak pas. Sebaliknya, pola main lawan malah bisa lebih masuk. Saat unggul dalam perolehan angka, saya tidak bisa menjaga keunggulan. Saya malah ikut terbawa ke pola permainan lawan. Dampaknya, saya malah banyak mati sendiri dan kehilangan angka," ucap Jojo saat diwawancara oleh media setempat.

Kini dengan tumbangnya Jojo, Indonesia cenderung hanya mengandalkan Chico Aura Dwi Wardoyo di BWF World Championship 2023. Perjalanan Chico juga dipastikan tidak akan mudah. Chico berpotensi akan lawan Viktor Axelsen di babak perempat final andaikan terus berhasil meraih kemenangan. Sejauh ini, belum ada pemain yang bisa meredam keperkasaan Axelsen. Tentu ini akan jadi momen sulit bagi Chico untuk unjuk gigi.

Artikel Tag: Jonatan Christie, BWF World Championship 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jonatan-christie-ungkap-penyebab-kalah-dari-lee-zii-jia
10339  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini