Jonatan Christie Ungkap Faktor Kekalahannya Dari Prannoy H.S

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 20 Jan 2021, 23:45 WIB
Jonatan Christie beberkan faktor utama yang buatnya gagal menang lawan Prannoy H.S

Jonatan Christie ungkap alasannya gagal menang lawan Prannoy H.S. (Gambar: IDNTimes)

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Jonatan Christie terpaksa angkat koper lebih awal dari turnamen Toyota Thailand Open 2021. Jonatan harus menyerah dari tangan pemain India, Prannoy H.S.

Pertandingan yang digelar di Impact Arena tersebut sejatinya berlangsung seru dan menarik. Jonatan sempat menguasai jalannya pertandingan di set pertama hingga menuntaskannya dengan baik. Pemain yang akrab dipanggil Jojo ini unggul 21-18. Ketika keunggulan sudah diraih Jonatan, permainannya justru menurun. Ia kalah di set kedua dan memaksa pertandingan harus digelar hingga rubber game.

Pada set penentuan, Jonatan sebenarnya berpeluang besar untuk menang. Ia sudah unggul 20-18 dan sedikit lagi mengirim Prannoy H.S pulang. Akan tetapi, Jonatan gagal menyelesaikan pertandingan dengan baik sehingga harus tumbang dengan skor akhir 23-21. Langkah Jonatan lantas harus terhenti di babak pertama saja. Seusai pertandingan, ia mengungkapkan bahwa rasa percaya dirinya hilang di momen-momen penting. Hal itu yang membuatnya harus bertekuk lutut dari Prannoy.

"Di gim pertama, tidak ada yang salah. Saya tidak mengalami cedera atau apa pun sampai pertandingan terakhir. Gim pertama, saya mengendalikannya," ucap Jonatan Christie.

"Di gim kedua, saya pikir saya melakukan beberapa kesalahan. Di gim ketiga saya memimpin, tapi saya pikir itu tidak bagus hari ini. Saya bersiap pada match point di set ketiga dan kemudian saya kehilangan kepercayaan diri ketika poinnya berbalik. Selamat untuk Prannoy," tukasnya.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Prannoy H.S, Indonesia

787  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini