Jonatan Christie Berharap Bisa Bangkit Menyongsong Olimpiade Paris

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 07 Mar 2024, 21:30 WIB
Jonatan Christie Berharap Bisa Bangkit Menyongsong Olimpiade

Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie belum mampu tampil impresif di awal musim ini dengan menderita kekalahan di banyak turnamen. Terbaru, pemain peringkat 9 dunia itu menyerah dari musuh bebuyutannya asal Taiwan, Wang Tzu Wei di babak 32 French Open World Tour Super 750 pada Rabu (6/3) malam.

Jonatan Christie gagal memanfaatkan keunggulan di game pertama dan justru harus menyerah dari Wang Tzu Wei dua game berikutnya lewat pertarungan ketat rubber game dalam durasi 1 jam dan 14 menit dengan skor 21-12, 21-23 dan 17-21.

Jonatan mengaku hasil di Paris kali ini tak seperti yang diharapkan dengan persiapan yang cukup baik selama satu bulan terakhir di Pelatnas Cipayung.

"Hasil yang bukan saya harapkan. Persiapan selama satu bulan yang sangat baik tapi hasilnya malah berlawanan," tanggap Jojo melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Rabu (6/3) dini hari WIB.

Dengan Olimpiade Paris 2024 tinggal beberapa bulan kedepan, Jonatan Christie berharap bisa bangkit untuk meraih momentum menuju kejuaraan akbar empat tahunan .

"Tidak mudah karena harusnya awal ini bisa menjadi momentum menuju Olimpiade. Tapi saya pasti mau bangkit, itu saja yang bisa saya katakan sekarang," Jojo, menambahkan .

Kekalahan ini membuat Wang Tzu Wei menambah keunggulan dalam rekor head to head melawan Jonatan dengan kedudukan 8-6 dalam 14 pertemuan secara keseluruhan .

Pertemuan terakhir kedua pemain terjadi di babak 32 besar turnamen bergengsi Malaysia Open World Tour Super 1000 tahun lalu dengan dua game langsung 21-19 dan 21-13 dalam waktu 36 menit.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Wang Tzu Wei, French Open 2024, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jonatan-christie-berharap-bisa-bangkit-menyongsong-olimpiade-paris
651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini